BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sebut Petinggi Serie A Badut, Presiden Inter Milan Dapat Sanksi Denda

22-09-2020 10:55 | Ari Prayoga

Presiden Inter Milan Steven Zhang. (c) AP Photo
Presiden Inter Milan Steven Zhang. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Inter Milan, Steven Zhang mendapat sanksi berupa denda akibat serangan yang ia lakukan terhadap petinggi operator kompetisi Serie A Paolo Dal Pino pada Maret lalu.

Kala itu, Zhang melayangkan kritik keras terhadap Dal Pino karena memutuskan untuk tetap melanjutkan Serie A meski di Italia mulai marak kasus positif virus Corona.

Serie A memutuskan untuk tetap menggelar laga akbar antara Juventus vs Inter pada 8 Maret yang akhirnya dimenangi oleh Bianconeri dengan skor 2-0.

Laga tersebut akhirnya menjadi pertandingan di pekan terakhir sebelum kemudian liga dihentikan sementara akibat adanya kebijakan lockdown karena pandemi Covid-19.

1 dari 2 halaman

Serangan Steven Zhang

Lewat unggahan di Instagram Story pribadinya, Zhang kala itu melampiaskan kekesalan terhadap Dal Pino yang dianggap menyepelekan kesehatan masyarakat.

"Bermain-main dengan jadwal dan selalu menempatkan kesehatan publik sebagai pertimbangan kedua. Anda mungkin adalah badut terbesar dan tergelap yang pernah saya lihat. 24 jam? 48 jam? 7 hari? Lalu apa lagi? Apa langkah Anda selanjutnya?" ujar Zhang.

"Dan sekarang Anda berbicara tentang sportivitas dan kompetisi yang adil? Bagaimana soal kami tak melindungi pemain atau pelatih kami dan menyuruh mereka untuk bermain 27/7 non-stop?"

"Ya, saya berbicara dengan Anda. Presiden Lega kita, Paolo Dal Pino. Anda memalukan. Inilah waktunya untuk bersikap dan bertanggung jawab! Inilah yang kita lakukan pada 2020!"

"Semua orang di dunia, tak masalah jika Anda adalah penggemar Inter atau Juventus atau bukan penggemar sama sekali. Amankan diri kalian! Ini hal terpenting bagi kalian, keluarga kalian, dan masyarakat kita,"

2 dari 2 halaman

Sanksi Denda

Kini, Lega Serie A akhirnya resmi memutuskan untuk menjatuhkan hukuman denda terhadap Zhang. Tak cuma Zhang, Inter juga diharuskan membayar denda.

Jika Zhang wajib membayar denda senlai 8 ribu euro atau setara 139 juta rupiah, maka kubu Nerazzurri dikenai sanksi denda sebesar 5 ribu euro atau sekitar 87 juta rupiah.

Sumber: FIGC

KOMENTAR