BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebelum ke Inter, Antonio Conte Sempat Nyaris Gabung Klub Ini

06-12-2019 12:44 | Yaumil Azis

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Cerita Antonio Conte dengan Inter Milan berjalan dengan baik, setidaknya sampai saat ini. Namun kisahnya mungkin tidak akan berjalan seperti sekarang andai mantan pelatih Chelsea itu terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Conte memutuskan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas kemarin. Ia menggantikan Luciano Spalletti yang berhasil mengantarkan Nerazzurri finis di empat besar dalam dua musim berturut-turut.

Selama di era Spalletti, Inter kesulitan untuk bersaing di papan atas. Bahkan posisi empat besar selalu mereka dapatkan menjelang kompetisi berakhir.

Begitu Conte datang, wajah Inter langsung berubah. Kini mereka jadi salah satu tim yang ditakuti peserta Serie A lainnya. Satu-satunya kekalahan mereka sampai saat ini berasal dari sang juara bertahan, Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nyaris Gabung AS Roma

Namun kisah itu mungkin saja bisa berjalan berbeda jika Conte terburu-buru mengambil keputusan. Sebab sebelum Nerazzurri datang, ia sempat berbincang secara intens dengan klub Serie A lain, AS Roma.

"Ada pertermanan yang panjang antara saya dengan Francesco [Totti]. Dia menjelaskan situasinya kepada saya dan berkata soal kemungkinan untuk bergabung dengan Roma," tutur Conte seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya membuat penilaian dengan sangat tenang dan saya merasa bahwa ini bukanlah waktu yang tepat. Namun pada saat itu, tawaran dari Inter belum datang," lanjutnya.

"Tidak ada tim lain. Saya menimbang dan memutuskan untuk menolak proposal dengan sikap yang sangat menghormati. Saya tahu mereka adalah klub besar, tapi waktunya belum tepat. Mungkin di masa depan nanti," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Roma

Roma kemudian menunjuk Paulo Fonseca sebagai pengganti Claudio Ranieri di kursi kepelatihan. Pria kelahiran Mozambik itu berhasil membuat Giallorossi kembali bangkit dan kini sedang menempati peringkat ke-5 di klasemen Serie A.

Tiga pertandingan di semua kompetisi berhasil disapu bersih dengan kemenangan oleh Edin Dzeko dkk. Melihat Giallorossi sejauh ini, Conte pun tak bisa melayangkan kata-kata apapun selain pujian.

"Roma pantas mendapatkan pujian. Mereka punya skuat yang kompetitif terdiri atas pemain berpengalaman dan talenta yang sangat bagus," tandasnya.

Inter Milan dan AS Roma akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada Sabtu (7/12/2019) dini hari nanti. Pertandingan itu sendiri digelar di markas kebanggaan Nerazzurri, Giuseppe Meazza.

(Goal International)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia