BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebagai Mantan Pelatih, Bagaimana Reaksi Conte Lihat Pirlo Jadi Bos Juve?

10-08-2020 12:20 | Richard Andreas

Andrea Pirlo (c) Juventus FC Andrea Pirlo (c) Juventus FC

Bola.net - Andrea Pirlo mulai angkat bicara soal kesempatannya jadi pelatih Juventus. Dia mengaku bersyukur dan terhormat bisa mendapatkan kepercayaan sebesar ini.

Betapa tidak, penunjukan Pirlo merupakan bagian dari serangkaian keputusan mengejutkan Juventus. Setelah tersingkir dari 16 besar Liga Champions, Juve tampaknya tidak mau membuang-buang waktu.

Belum genap 24 jam setelah tersingkir, mereka mengumumkan pemecatan Maurizio Sarri, yang masih mengejutkan meski sudah diduga. Lalu, beberapa jam setelahnya, Pirlo diumumkan sebagai pelatih pengganti.

Tentu kabar penunjukan Pirlo ini langsung menuai berbagai respons, termasuk dari mantan pelatihnya di Juve dahulu, Antonio Conte. Seperti apa? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Reaksi Pirlo

Pirlo awalnya ditunjuk sebagai pelatih U-23, tapi Juve sepertinya tidak mau bersabar. Memilih Pirlo sangat berisiko, mengingat dia belum punya pengalaman sebagai pelatih. Namun, di saat yang sama Pirlo adalah pilihan aman karena dia sudah sangat mengenal klub.

Terkait kesempatan melatih Juve, Pirlo akhirnya bicara di media sosial Twitter. Dia mengaku senang sekaligus terhormat bisa mendapatkan kepercayaan besar.

"Saya sangat senang dan terhormat bisa menerima respek dan kepercayaan dari Juventus."

"Siap menyambut kesempatan luar biasa ini!

2 dari 2 halaman

Conte: Semakin tua

Artinya, musim depan Pirlo bakal bersaing dengan Antonio Conte, mantan bosnya di Italia dan Juventus, yang kini menangani Inter Milan. Reuni ini bakal menarik, mengingat Conte dahulu sangat mengandalkan Pirlo.

"Saya jelas senang untuk Andrea," jawab Conte.

"Di samping dari apa yang dia berikan pada saya di level sepak bola, kita bicara soal pria yang luar biasa."

"Yang saya pikirkan ketika ada mantan pemain saya dan sekarang jadi pelatih, itu artinya saya semakin tua!" tutupnya.

Sumber: Sky Italia

KOMENTAR