BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seandainya tak ada Monchi, Erling Haaland dan Lautaro Martinez Bisa Berduet di AS Roma

05-06-2020 09:40 | Yaumil Azis

Ekspresi kekecewaan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo

Bola.net - Pada tahun 2018, Lautaro Martinez bisa saja berlabuh di Italia namun bergabung dengan klub selain Inter Milan. Pasalnya, diketahui bahwa penyerang asal Argentina itu juga sempat ditawarkan ke AS Roma.

Lautaro Martinez bergabung dengan Inter Milan di tahun tersebut, tepat setelah direkrut dari Racing Club dengan mahar 25 juta euro. Sekarang, ia sedang menjadi incaran utama dari raksasa Spanyol, Barcelona.

Wajar bila Barcelona tertarik. Pertama, mereka sedang membutuhkan pengganti Luis Suarez yang sudah menua. Kedua, Lautaro sudah membuktikan ketajamannya dalam kompetisi Eropa bersama Inter Milan.

Perlu diketahui bahwa pria berusia 22 tahun tersebut sudah mengantongi 16 gol dan empat assist dari 31 kali penampilan di semua ajang. Dan angka tersebut masih bisa bertambah seiring kembalinya Serie A dari hiatus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lautaro Martinez Seharga 8 Juta Euro

Kisah Lautaro Martinez bisa saja berada di jalur yang berbeda dari sekarang. Sebab ternyata, ia juga sempat ditawarkan ke raksasa Italia lainnya yakni AS Roma. Namun kata agen pihak ketiga, Luis Ruzzi, Roma menolak penawaran tersebut.

Harganya pun jauh lebih murah dari nilai pembelian Inter. "Saya pernah menawarkan Lautaro Martinez kepada Roma pada Januari 2018 dengan harga delapan juta euro," tutur Rizzi kepada Tuttomercatoweb.

"Itu adalah nilai klausul pelepasan yang dipatok Racing Club dulu, tetapi Giallorossi tak mengambilnya. Ada perbincangan juga dengan Atletico Madrid, namun tidak menghasilkan sesuatu yang konkrit," lanjutnya.

"Pada 20 Januari, Presiden Racing mengganti klausulnya dan menaikkannya jadi 20 juta euro. Kemudian Inter melakukan sisanya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Erling Haaland Seharga 4 Juta Euro

Bukan cuma itu, AS Roma juga melewatkan kesempatan untuk merekrut Erling Haaland dua tahun lalu. Padahal harganya sangatlah murah, yakni cuma empat juta euro saja.

"Saya menawarkan Haaland kepada Monchi dua tahun lalu dan dia hanya berharga empat juga euro, tapi klub menolak sehingga dia pindah ke RB Salzburg," pungkasnya.

Setelah dari Salzburg, Haaland memutuskan untuk pindah ke Borussia Dortmund, Ia sudah mencetak 41 gol dari 36 laga saja di semua kompetisi musim ini bersama kedua klub tersebut.

(Football Italia)

KOMENTAR