Satu Syarat yang Harus Dipenuhi Kalau Juventus Ingin Rekrut Donnarumma, Apa Itu?

Yaumil Azis | 28 Mei 2021, 02:10
Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo
Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Juventus berpeluang membajak Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer di musim panas ini. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi oleh mereka untuk mendapatkan penjaga gawang Timnas Italia tersebut.

Seperti yang diketahui, Donnarumma sudah dipastikan akan hengkang dalam waktu dekat. Ini disebabkan oleh keputusan kedua belah pihak untuk tidak memperbaharui kontrak yang kadaluarsa pada akhir bulan Juni mendatang.

Donnarumma dipandang sebagai salah satu kiper potensial. Bagaimana tidak, ia memulai karir profesional di usia yang masih sangat belia. Dan di umur 22 tahun, ia mencatatkan total 251 penampilan dalam berbahai ajang.

Tidak heran kalau dirinya diminati banyak klub besar Eropa termasuk Juventus. Apalagi, Donnarumma bisa didapatkan secara gratis. Menurut laporan, Bianconeri telah menyatakan siap menggajinya sebesar 10 juta euro per musim.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Solusi untuk Szczesny

Gaji, berdasarkan kabar yang beredar, adalah alasan sang kiper cabut dari San Siro. Diketahui bahwa Donnarumma mengajukan gaji sebesar 10 juta euro per musim. Tetapi, Milan menolak dan hanya bersedia membayarnya delapan juta euro per musim.

Juventus sanggup memenuhi permintaan gaji Donnarumma. Namun masalahnya, mereka sudah punya kiper yang cukup reliabel dalam diri Wojciech Szczesny. Meski tidak sejago Gianluigi Buffon, namun Szczesny masih mampu membuat serangkaian penyelamatan gemilang.

Sudah jelas, Szczesny takkan mau menjadi No.2 atau bersaing dengan kiper lain lagi seperti waktu Mattia Perin masih berada di Juventus. Oleh karenanya, klub harus segera mencari solusi untuknya sebelum merekrut Donnarumma.

2 dari 2 halaman

Mencari Klub Penampung Szczesny

Tuttosport melaporkan bahwa Juventus baru akan bergerak merekrut Donnarumma kalau Szczesny telah mendapatkan klub baru. Belum diketahui secara pasti di mana pria asal Polandia tersebut bisa berlabuh.

Menurut laporan, Arsenal tertarik membawa Szczesny kembali beraksi di Emirates Stadium untuk menggantikan Bernd Leno. Tapi dalam beberapa sesi wawancara, Leno kerap menegaskan keinginannya bertahan.

Sejauh ini ketertarikan baru datang dari Arsenal. Juventus harus segera mencari klub baru buat Szczesny, karena Donnarumma tak bisa menunggu. Ia juga memikat perhatian dari Barcelona serta raksasa Prancis, PSG.

(Tuttosport - via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR