BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Peringatan Bonucci Kepada Juventus Pasca Menang dari Roma, Apa Itu?

23-01-2020 10:53 | Yaumil Azis

Leonardo Bonucci, Juventus (c) AP Photo Leonardo Bonucci, Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil menang dengan nyaman atas AS Roma dalam laga babak perempat final Coppa Italia hari Kamis (23/1/2020). Namun hasil positif tersebut tidak membuat pemain Bianconeri, Leonardo Bonucci, berleha-leha.

Sebagai informasi, Juventus menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium Itu. Tiga gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Rodrigo Bentancur, serta Bonucci sendiri.

Kemenangan ini membuktikan kalau Juventus masih lebih perkasa ketimbang AS Roma. Pada pertemuan sebelumnya yang terjadi di ajang Serie A pekan lalu, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut juga menang dengan skor 2-1.

Secara keseluruhan, Juventus memang lebih perkasa dari tim manapun di Italia pada musim ini. Kecuali Lazio, yang sudah membuat mereka merasakan pahitnya kekalahan dua kali dalam ajang yang berbeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peringatan Bonucci untuk Juventus

Perjalanan Juventus pada musim ini terbilang cukup positif. Mereka sedang bertengger di puncak klasemen Serie A dan unggul empat poin atas rival bebuyutannya yang bertengger di posisi kedua, Inter Milan.

Kendati demikian, level kewaspadaan Bonucci tidak menurun sama sekali. Pertandingan kontra AS Roma kian meyakinkan dirinya kalau Juventus bisa terpeleset jika kehilangan sedikit konsentrasi serta intensitasnya.

"Begitu kami menurunkan tempo, kami mulai kesulitan," buka Bonucci selepas pertandingan melawan Roma kepada Rai Sport.

"Roma memainkan sepak bola yang sangat menyerang dan begitu kami berhenti mengejar bola kedua, mereka memaksa kami untuk bertahan lebih dalam di sekitaran area penalti kami," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Puji Performa di Babak Kedua

Selepas pertandingan, Sarri selaku pelatih sedikit mengkritik penampilan anak asuhnya pada babak kedua. Ia memberikan gambaran kalau pemainnya 'tidak keluar dari ruang ganti'.

Sementara Bonucci sendiri merasa bahwa timnya bermain apik di sepanjang babak kedua. Sebab Bianconeri mampu mengontrol jalannya permainan serta mempertahankan keunggulan kendati sempat kebobolan.

"Performa di babak kedua bagus, karena kami menunjukkan bahwa kami mampu menderita di bawah tekanan dan juga mengontrol situasi," tambahnya.

"Ada 25 pemain yang hebat di sini dan kami butuh semuanya untuk bersiap saat dipanggil sehingga tim bisa terus berjalan sampai akhir musim," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR