BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Kata untuk Mewakili Performa AC Milan: Bangga!

23-12-2020 11:25 | Asad Arifin

Skuad AC Milan merayakan gol ke gawang Celtic pada duel Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo Skuad AC Milan merayakan gol ke gawang Celtic pada duel Liga Europa 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku bangga dengan capaian yang sudah diraih pasukannya. Namun, Milan harus tetap fokus untuk menatap ke depan yakni laga melawan Lazio.

Milan kini menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum tersentuh kekalahan. Sebagai catatan, hanya laga di level domestik yang dihitung.

Sebelumnya, ada Juventus yang belum pernah kalah. Namun, Si Nyonya Tua baru saja kalah dari Fiorentina dengan skor 3-0 di pekan ke-14 Serie A, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Bukan hanya belum pernah kalah, Milan kini juga berada di puncak klasemen Serie A. Rossoneri punya 31 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan, unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua.

1 dari 2 halaman

Bangga

Di Serie A, AC Milan belum pernah kalah sejak Maret lalu. Terakhir kali Milan kalah terjadi pada 8 Maret 2020. Rossoneri kalah dengan skor 1-2 dari Genoa pada laga pekan ke-26 musim 2019/2020 yang lalu.

"Kami semua sangat bangga dengan apa yang kami capai," ucap Stefano Pioli dikutip dari MilanNews.

"Di belakang kami adalah tim dan staf yang membuat kami bekerja pada situasi nyaman. Saya bangga menjadi bagian dari klub ini dan melatih para pemain ini," imbuh Stefano Pioli.

Milan patut bangga dengan apa yang sudah dicapai. Akan tetapi, mereka harus fokus menatap masa depan. Kamis (24/12/2020) dini hari WIB, Milan akan berjumpa lawan yang sulit yakni Lazio.

"Sekarang, kami harus memberikan konsentrasi maksimal untuk laga lawan Lazio yang sangat penting," kata Pioli.

2 dari 2 halaman

Yakin Kalahkan Lazio, Milan?

Milan akan bertindak sebagai tuan rumah pada duel melawan Lazio. Tim tamu belum tampil konsisten pada musim 2020/2021. Namun, pekan lalu Lazio meraih hasil bagus dengan mengalahkan Napoli pada skor 2-0.

"Mengalahkan mereka yang ada di depan kami itu penting, termasuk kemenangan di Olimpico melawan Lazio [musim lalu]. Kami tidak berpikir soal masa depan, yang paling penting adalah laga besok," kata Stefano Pioli.

"Lazio tim yang sangat kuat," tegas Stefano Pioli.

Milan masih belum diperkuat para pemain utamanya saat berjumpa Lazio. Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, dan Ismael Bennacer dipastikan masih cedera. Lalu, ada Franck Kessie yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Sumber: MilanNews

KOMENTAR