Satu Hal yang Tak Bisa Dilakukan Jose Mourinho di AS Roma: Menjadi Sir Alex Ferguson

Yaumil Azis | 18 Mei 2022, 23:35
Manajer AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Manajer AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho sedang membangun sesuatu di AS Roma. Sangat mungkin pria berkebangsaan Portugal itu menjadi seperti Sir Alex Ferguson di sana.


Di bawah asuhannya, Giallorossi hanya mampu menduduki peringkat enam dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Dan kalau sampai lengah pada pekan terakhir, mereka bisa saja finis di posisi kedelapan.

Namun manajemen Roma sepertinya tidak tertarik untuk mendepak Mourinho dan menggantinya dengan pelatih baru. Ada dugaan bahwa Giallorossi akan melanjutkan perjalanan bersama Mourinho selama beberapa tahun ke depan.

Karena inilah, muncul sugesti kalau Mourinho bakal bertahan lama di klub ibukota Italia tersebut. Bahkan sangat mungkin ia menjelma jadi sosok Sir Alex Ferguson di sana. Sosok yang punya pengaruh besar dalam klub.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tak Bisa Seperti Sir Alex

Apakah mungkin Mourinho bertahan di Roma selama Ferguson menukangi Manchester United? Perlu diketahui bahwa kiprah pria berkebangsaan Skotlandia itu di Old Trafford berlangsung selama 20 tahun.

Ketika pertanyaan soal itu mencuat, Mourinho dengan tegas langsung menampiknya. Bukan berarti Mourinho tidak setia terhadap Roma, melainkan karena usia tak mampu membuat dirinya melatih terlalu lama.

"Sir Alex Ferguson melatih Manchester United selama lebih dari 20 tahun, saya yakini. Saya berusia 59 tahun sekarang, ditambah 20 tahun akan menjadi 79 - mungkin terlalu lama! Itu bakal sulit. Mungkin saya hanya sampai 70 tahun," ujarnya, dikutip dari Metro.co.uk.

"Tapi saya memahami pertanyaan anda. Saya sangat suka berada di sini. Anda bisa lihat dan rasakan. Saya menerima proyek yang profilnya berbeda dengan milik saya sebelumnya, ini proyek tiga tahun," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tiga Tahun, Setelahnya Lihat Nanti

Mourinho tidak punya rencana meninggalkan Roma dalam waktu dekat ini. Tapi sejauh yang diketahui, ia hanya diikat kontrak dengan durasi tiga tahun di sana.

"Kami akan lihat setelahnya. Saya akan bertahan di sini selama tiga tahun, saya bahkan tidak berpikir soal pergi lebih cepat. Namun terkadang, karena waktu, proyek semakin dekat dengan apa yang anda pikirkan dan terkadang menjauh, tapi sepak bola soal hari ini."

"Jadi sekarang saya di sini, musim depan saya masih akan di sini, dan kemudian kami akan lihat apa yang terjadi. Ini cara terjujur yang bisa saya lakukan untuk menjawab pertanyaan anda," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR