BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sarri: Kalau Bukan Juventus Mungkin Sudah Kalah

15-09-2019 14:01 | Gia Yuda Pradana

Maurizio Sarri (c) AP Photo Maurizio Sarri (c) AP Photo

Bola.net - Juventus gagal menang di kandang Fiorentina. Namun, melihat berbagai faktor yang ada, ini adalah hasil yang cukup memuaskan. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, bahkan dengan percaya diri mengatakan kalau tim lain mungkin sudah dipaksa menyerah kalah.

Juventus bertandang ke Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina pada pekan ke-3 Serie A 2019/20, Sabtu (14/9/2019). Laga ini berkesudahan imbang tanpa gol.

"Kami tak menunjukkan performa dengan kualitas bagus, situasinya sangat sulit, karena Fiorentina bermain baik dan kami menggunakan semua jatah pergantian pemain untuk mereka yang cedera," kata Sarri, yang mendampingi Juventus untuk pertama kalinya sejak diangkat sebagai pelatih, seperti dikutip Football Italia.

"Dengan semua variabel itu, kami sudah bermain baik di segi karakter untuk mendapatkan satu poin."

"Kami terlalu sering kehilangan possession, yang juga bisa jadi merupakan konsekuensi dari kendala fisik. Bermain tengah sore di Florence, ketika terbilang masih musim panas, berat buat semua orang."

Douglas Costa, Miralem Pjanic, dan Danilo mengalami cedera di laga ini. Akankah mereka siap untuk menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions tengah pekan nanti?

1 dari 2 halaman

Tim Lain Mungkin Sudah Kalah

"Cedera Douglas Costa sepertinya sedikit lebih parah. Pjanic mengalami masalah otot sejak minggu lalu, dan itu kembali dirasakannya hari ini, jadi kami perlu melakukan tes lebih lanjut," tutur Sarri.

"Ketika tim bertahan lebih dalam, kami butuh para penyerang untuk turun dan lebih membantu lini belakang. Kami kesulitan di sisi teknis, dan saya yakin tim dengan karakteristik lebih buruk (daripada kami) mungkin sudah kalah."

"Itulah sisi positifnya. Itu jelas merupakan sebuah keuntungan memiliki tim yang bisa bertarung merebut satu poin meski tidak berada dalam kondisi bagus," tegas pelatih Juventus tersebut.

2 dari 2 halaman

Jadwal Juventus

Laju Juventus akhirnya tertahan. Tanpa didampingi Sarri, yang sakit pneumonia, Juventus mengalahkan tuan rumah Parma 1-0 dan menang 4-3 menjamu Napoli di dua laga pertama. Kali ini, setelah bisa didampingi Sarri, Juventus cuma meraup satu poin di kandang Fiorentina.

Juventus, yang memiliki tujuh poin, saat ini tertinggal dua poin di belakang Inter Milan. Sejauh ini, Inter masih sempurna dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Berikutnya, tengah pekan nanti (19/9/2019), Juventus akan main tandang melawan Atletico Madrid di Liga Champions matchday pertama. Setelah itu, akhir pekan mendatang (21/9/2019), Juventus akan menjamu tim promosi Hellas Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A.

Sumber: Football Italia

20 OKT 2019 | 13:30 WIB - Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI 2019-2024

KOMENTAR