BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sarri atau Guardiola? Juventus Tentukan Sikap Hari Senin

02-06-2019 09:29 | Yaumil Azis

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Dua nama tenar di Premier League, Maurizio Sarri dan Josep Guardiola, terus diberitakan akan ke Juventus musim depan. Sejumlah kabar di Italia meyakini bahwa Bianconeri akan menentukan sikap hari Senin (3/6) waktu setempat.

Sampai sekarang, kursi kepelatihan Juventus untuk musim depan masih lowong. Seperti yang diketahui, Massimiliano Allegri yang menduduki jabatan tersebut memutuskan untuk hengkang pada akhir musim 2018/2019 ini.

Menentukan suksesornya pun terbilang sulit. Pasalnya, Allegri telah mempersembahkan banyak gelar untuk Juventus dalam kurun waktu lima tahun saja. Ia juga sukses membawa tim tersebut mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Soal Sarri

Sosok besar terus dikaitkan dengan sang juara bertahan Serie A tersebut, namun belakangan ini mengerucut ke dua nama saja, yakni Maurizio Sarri dan Josep Guardiola. Bahkan media di Italia sampai punya dua laporan yang berbeda.

Sportitalia, Sky Sport Italia, Tuttosport, dan Corriere dello Sport percaya bahwa Juventus telah menjatuhkan pilihan ke Sarri. Kabar terakhir menyebutkan bahwa eks pelatih Napoli itu sudah menyepakati pemutusan kontrak dengan Chelsea.

Prestasinya di Chelsea sendiri pun terbilang cukup apik. Pada musim perdananya, ia berhasil mengantar The Blues sampai ke final Carabao Cup dan finis di peringkat tiga Premier League. Ia lalu melengkapinya dengan trofi Liga Europa.

2 dari 2 halaman

Rumor Guardiola

Sementara itu, media lainnya seperti Il Sole 24 Ore, Sport Mediaset, La Stampa, hingga jurnalis kenamaan Luca Momblano masih bersikukuh pada nama Guardiola. Katanya, peran sponsor akan menentukan dalam saga kali ini.

Belakangan ini klubnya, Manchester City, sedang dihadapkan dengan ancaman hukuman dari UEFA. Jika dinyatakan bersalah, maka The Citizens akan mendapatkan sanksi seperti embargo transfer hingga larangan berpartisipasi di Liga Champions.

Josep Guardiola diberitakan sedang terganggu dengan ancaman itu. Dan Andrea Agnelli selaku presiden Juventus, demi Guardiola, dilaporkan telah bertemu dengan perwakilan UEFA untuk mencari tahu informasi seputar hukuman untuk Manchester City itu.

KOMENTAR