Sandro Tonali: Milan Sempat Takut Lawan Atalanta, Capek Usai Main di Liga Champions

Asad Arifin | 4 Oktober 2021, 07:37
Aksi Sandro Tonali (kiri) dalam laga Atalanta vs AC Milan, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo
Aksi Sandro Tonali (kiri) dalam laga Atalanta vs AC Milan, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - AC Milan meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat berkunjung ke markas Atalanta pada pekan ke-7 Serie A, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Gewiss Stadium, Sandro Tonali mengaku Milan sempat ketakutan.


Milan unggul tiga gol lebih dulu dari tuan rumah. Davide Calabria mencetak gol pada menit ke-1. Lalu, disusul oleh gol Sandro Tonali pada menit ke-42 dan Rafael Leao pada menit ke-78.

Atalanta baru mampu bangkit setelah kebobolan tiga gol. La Dea mencetak dua gol pada menit ke-86 dan 90+4. Gol-gol tim racikan Gian Pierro Gasperini itu dicetak oleh Duvan Zapata (penalti) dan Mario Pasalic.

1 dari 4 halaman

Ketakutan

Milan sempat berada dalam posisi yang nyaman ketika unggul tiga gol. Tapi, mereka kebobolan dua gol pada menit-menit akhir. Sandro Tonali mengakui bahwa itu adalah momen yang sempat membuat Milan takut.

"Setelah gol kedua Atalanta ada sedikit ketakutan, tetapi waktu untuk memulai kembali permainan yang sudah berakhir. Itu tidak berlangsung lama," kata Tonali pada DAZN.

Milan kesulitan di akhir laga, tetapi memulai permainan dengan sangat baik. Tonali menyebut situasi ini terjadi karena mereka punya jadwal yang cukup padat karena bermain di Liga Champions.

"Kami memulai dengan cepat. Setelah menggunakan banyak energi di Liga Champions, kami tidak mengharapkannya. Kami memberikan semua yang kami bisa dan kami puas dengan kemenangan ini," katanya.

2 dari 4 halaman

Tim Hebat

Walau kesulitan di akhir laga, Sandro Tonali menilai Milan telah melakukan hal yang luar biasa. Sebab, Atalanta adalah tim yang sangat konsisten dalam tiga musim terakhir. Bukan hal mudah menang di markas La Dea.

"Kemenangan ini memberi kami lebih banyak kesadaran bahwa ketika Anda datang ke Bergamo dan mendapatkan tiga gol, Anda adalah tim yang hebat. Kami bahagia," kata pemain 21 tahun.

3 dari 4 halaman

Scudetto?

Kini, Milan berada di posisi kedua klasemen Serie A. Rossoneri punya 19 poin, terpaut tiga poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Milan pun disebut sebagai salah satu kandidat peraih scudetto.

"Scudetto? Itu adalah satu-satunya gol yang dimiliki Milan tahun ini," tegas Sandro Tonali.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR