BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sama Seperti Ibrahimovic dan Maldini, Ronaldo bisa Main Sampai Usia 40 Tahun

05-02-2021 20:31 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih kebugaran Real Madrid Giovanni Mauri mengklaim Cristiano Ronaldo akan mampu bermain sampai usia 40 tahun, sama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini.

Mauri pernah bekerja di Madrid di saat klub tersebut ditukangi oleh Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu sendiri memimpin Los Blancos dari tahun 2013 hingga 2015.

Mauri saat ini tengah menganggur. Sementara itu Ronaldo terus menjalani karirnya dengan luar biasa meski ia sudah genap berusia 36 tahun.

Meski demikian, Ronaldo tak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa karena fisiknya menua. Ia masih tetap bisa rutin mencetak gol bagi Juventus.

1 dari 2 halaman

Metode Latihan Ronaldo

Giovanni Mauri membeberpa apa rahasia Cristiano Ronaldo bisa tetap bugar dan tampil prima di lapangan. Ia mengklaim itu semua karena ia tetap mengikuti metode menjaga kebugaran tubuh yang dirancang Mauri dkk saat masih di Real Madrid.

“Ketika ia tiba di Italia, saya mengatakan ia adalah pemain yang tidak normal,” serunya pada Tuttusport.

"Ia beradaptasi dan ia terus mencetak gol. Ia mengikuti metode yang kami usulkan di Madrid di mana istirahat adalah bagian fundamental dari pelatihan," terangnya.

“Istirahat tidak hanya berarti tidur. Ini tidak pasif, tetapi terbuat dari latihan khusus yang bertujuan untuk mencapai kesehatan otot, mental, dan artikular," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Bisa Ikuti Jejak Ibrahimovic dan Maldini

Duel AC Milan vs Torino, babak 16 besar Coppa Italia 2020/21. (c) AP Photo
Duel AC Milan vs Torino, babak 16 besar Coppa Italia 2020/21. (c) AP Photo

Giovanni Mauri sebelumnya pernah bekerja bersama banyak pemain kelas dunia. Beberapa di antaranya bahkan sanggup bermain hingga usia 40 tahunan.

Contohnya saja legenda AC Milan Paolo Maldini dan Zlatan Ibrahimovic. Mauri mengatakan Cristiano Ronaldo sekarang bisa mengikuti jejak Maldini dan Ibrahimovic.

“Saya telah bekerja dengan banyak pemain sepak bola di usia empat puluhan, dari Maldini hingga [Alessandro] Costacurta. Ketika saya di PSG saya yakin Ibrahimovic akan bermain hingga berusia 40 tahun," serunya.

"Mereka semua adalah atlet dengan kelenturan yang tinggi terlepas dari kekuatan mereka. Ibra punya mobilitas penari meski beratnya hampir 100 kg," ungkapnya.

"Cristiano Ronaldo adalah bagian dari kategori ini dan bisa bermain sampai ia berusia 40 tahun," klaim Mauri.

Cristiano Ronaldo sejauh ini telah bermain sebanyak 112 kali bagi Juventus di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 87 gol dan 21 assist.

(Tuttusport)

KOMENTAR