BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salah Hebat, Tapi Diklaim Belum Layak Disejajarkan dengan Ronaldo dan Messi

12-03-2021 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah. (c) Pool EPA via AP Photo Mohamed Salah. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan Javier Zanetti tak memungkiri bahwa Mohamed Salah memang pemain yang hebat, tapi ia merasa bintang Liverpool itu belum layak disejajarkan dengan Lionel Messi atau pun Cristiano Ronaldo.

Salah awalnya tak terlalu dikenal saat bermain di Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma. Namanya kemudian meroket setelah ia gabung dengan Liverpool.

Performa Salah melonjak drastis. Ia menjadi mesin gol andalan Liverpool. Ia juga cukup piawai memberikan assist pada rekan-rekannya.

Banyak pujian dialamatkan pada pemain asal Mesir itu. Bahkan ada yang menganggapnya sudah mencapai level Messi dan Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Salah Belum Selevel Messi dan Ronaldo

Kehebatan Mohamed Salah tidak dipungkiri oleh legenda sepak bola Argentina, Javier Zanetti. Wapres Inter Milan itu juga memuji penampilannya bersama Liverpool dan Timnas Mesir.

Ia juga menyebutnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Akan tetapi Zanetti mengatakan level Salah masih belum bisa disamakan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Salah adalah penyerang yang sangat bagus, ia melakukan pekerjaan yang hebat dengan timnya dan tim nasional Mesir, dan sekarang ia adalah salah satu bintang sepak bola terbaik dunia," pujinya pada OnTime Sport, via Liverpool Echo.

“Anda tidak bisa membandingkan dirinya dengan Ronaldo dan Messi, masing-masing memiliki atribut yang kuat," terang Zanetti.

"Kami berbicara tentang tiga pemain terbaik di dunia," tandas Zanetti.

2 dari 2 halaman

Inter dan Peluang Boyong Messi

Javier Zanetti sebelumnya angkat bicara soal kabar yang mengaitkan Inter Milan dengan Lionel Messi. Ia menegaskan timnya tak memiliki rencana untuk merekrut bintang Barcelona itu musim panas mendatang.

"Kami tidak bisa mengatakan itu. Ia adalah pemain Barcelona dan ia menghabiskan seluruh kariernya di sana," ucap Zanetti.

"Saya rasa ia akan terus bertahan di sana. Kami fokus pada tim yang kami miliki," imbuhnya.

"Kami harus fokus pada diri kami sendiri, kami fokus pada pertandingan berikutnya. Semua orang tampil dengan sangat baik," tegasnya.

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona berakhir pada musim panas 2021 nanti, sementara Salah masih akan bersama dengan Liverpool hingga 2024. Di sisi lain, kontrak kerja Cristiano Ronaldo dengan Juventus akan habis pada musim panas 2022 mendatang.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR