Sah! Toronto FC Resmi Umumkan Transfer Lorenzo Insigne

Aga Deta | 8 Januari 2022, 21:24
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne (c) AP Photo
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne (c) AP Photo

Bola.net - Lorenzo Insigne dipastikan akan meninggalkan Napoli pada akhir musim ini. Selanjutnya, pemain timnas Italia tersebut akan melanjutkan kariernya di MLS bersama Toronto FC.


Insigne merupakan pemain jebolan akademi Napoli. Dia berhasil menembus tim utama pada tahun 2010 dan kemudian menjadi andalan Partenopei.

Sampai sejauh ini, Insigne sudah memainkan 416 pertandingan di semua kompetisi bersama Napoli. Dia berhasil mencatatkan 114 gol dan 95 assist dari penampilannya tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu akan berstatus bebas agen pada musim panas mendatang. Dia selanjutnya akan bermain bersama Toronto FC.

1 dari 2 halaman

Insigne Gabung Toronto FC

Toronto FC mengumumkan bahwa Insigne telah menandatangani pra-kontrak untuk bergabung dengan klub MLS tersebut. Pengumuman itu diunggah melalui media sosial mereka pada Sabtu (8/1/2022) malam WIB.

Dalam pernyataannya, Insigne dikontrak selama empat tahun. Sang pemain akan mulai bermain untuk klub pada 1 Juli 2022.

2 dari 2 halaman

Hari Bersejarah

“Ini adalah hari bersejarah dan menyenangkan bagi klub kami,” kata Presiden Toronto FC Bill Manning.

“Lorenzo adalah penyerang kelas dunia di puncak kariernya. Dia adalah juara Eropa bersama Italia dan telah tampil di panggung terbesar selama karier klubnya bersama Napoli.

"Lorenzo memiliki bakat untuk mengubah permainan. Dia memainkan permainan dengan sukacita dan semangat, dan penggemar serta pendukung kami akan senang melihatnya sebagai anggota tim kami.”

Sumber: Toronto FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR