BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sadar Ada Risiko, Marchisio Tetap Ingin Serie A Segera Dilanjutkan

11-05-2020 00:22 | Ari Prayoga

Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP

Bola.net - Eks gelandang Juventus, Claudio Marchisio mengungkapkan harapannya agar kompetisi Serie A Italia segera kembali digulirkan meski menyadari adanya risiko.

Usai kompetisi dihentikan sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona, klub-klub Serie A kini sudah mulai kembali berlatih, meski masih secara individu,

Federasi sepak bola Italia FIGC pun sudah mengajukan protokol medis kepada pemerintah. Jika diterima, maka kelanjutan kompetisi Serie A musim ini bisa mendapat lampu hijau.

1 dari 2 halaman

Pendapat Claudio Marchisio

Marchisio menjadi salah satu pihak yang mendukung agar kompetisi segera kembali digulirkan karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Untuk saat ini, sepak bola tengah terperangkap dalam situasi yang sama seperti profesi lainnya," ujar Marchisio kepada Tuttosport.

"Namun, kita tak boleh lupa bahwa sepak bola merupakan salah satu dari 10 industri top di negara ini, dengan kontribusi finansial yang sangat penting dan melibatkan jutaan orang," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Claudio Marchisio

Asosiasi Pemain Italia yang sebelumnya selalu menentang rencana kelanjutan kompetisi kini mulai melunak dan mendesak agar protokol medis disetujui oleh pemerintah.

"Saya berharap kita bisa kembali segera bermain, karena saya orang yang optimis, saya mencintai sepak bola dan jujur saya merindukannya," tutur Marchisio.

"Saya membaca adanya debat terkait risiko penularan, tapi saya tak mau orang menunggu hingga menjadi nihil risiko, karena hal itu tak ada dalam olahraga kontak fisik seperti sepak bola," imbuhnya.

"Kita harus mencoba mengatur segalanya untuk menurunkan risiko sebanyak mungkin, tapi jika kita menunggu hingga nihil risiko, kita tak akan pernah bermain lagi," tukasnya.

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR