BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sacchi Beri Tips Bagi AC Milan untuk Menangkan Scudetto

10-11-2020 21:58 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengatakan Rossoneri bisa meraih Scudetto, asalkan mereka tetap percaya diri dan terus mengandalkan kerjasama tim.

Milan terus tampil apik sejak musim lalu. Sejauh ini Rossoneri belum pernah mencicipi kekalahan dari tujuh pertandingan di Serie A.

Rossoneri kini menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 17 poin, unggul dua angka dari Sassuolo yang ada di posisi ketiga dan tiga poin dari Napoli yang ada di urutan ketiga.

Dengan performanya saat ini, banyak yang menyebut Milan bisa jadi akan mengakhiri musim dengan meraih Scudetto. Rossoneri sendiri terakhir kali juara Serie A pada tahun 2011 silam.

1 dari 2 halaman

Tips Sacchi untuk Milan

Arrigo Sacchi termasuk sosok legendaris di AC Milan. Ia pernah membawa Rossoneri meraih satu Scudetto dan dua gelar di level Eropa.

Ia mengatakan Milan yang sekarang akan bisa sukses meraih Scudetto. Asalkan Stefano Pioli bisa tetap membuat para pemainnya tak kehilangan rasa percaya diri.

"Hanya ada satu rahasia untuk mencapai garis finis. Percaya pada diri sendiri, permainan dan pekerjaan yang Anda lakukan," ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

Sacchi juga mengatakan para pemain Milan harus terus bermain tanpa rasa ampun. Terlebih saat tim-tim kuat macam Juventus dan Inter Milan sedang mengalami kemunduran.

“Milan bisa memenangkan Scudetto dalam kompetisi yang aneh ini, tetapi pasukan Pioli harus lebih percaya diri, lebih kejam, dan lebih murah hati."

“Hanya dengan cara ini, mereka akan mampu mengatasi persaingan dari lawan yang sekarang, mungkin, sedang tertidur. Tapi cepat atau lambat, mereka akan melompat ke depan," serunya.

2 dari 2 halaman

Kerjasama Tim

Skuat AC Milan saat ini memiliki beberapa pemain bintang. Di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, Franck Kessie, Theo Hernandes, Alessio Romagnoli, hingga Gigi Donnarumma.

Namun Sacchi memperingatkan Milan agar tak mengandalkan performa individu pemainnya dalam mengejar Scudetto. Ditegaskannya, cara terbaik untuk bisa menjadi juara adalah dengan mengandalkan kolektivitas tim.

“Saya mengatakannya lagi. Milan punya kualitas untuk memperebutkan gelar dengan satu syarat: Anda menunjuk ke grup dan bukan individu," cetus Sacchi.

“Jika ia mau, dan karena Pioli adalah pelatih yang baik dan cerdas, saya yakin ia akan berperilaku sesuai hal itu, dan kita akan melihat kolaborasi yang lebih besar di antara para pemain. Gerakan tim akan sinkron, tim akan jadi lebih ketat, dan pressing bisa lebih efisien," serunya.

“Yang penting adalah membuat seluruh kelompok memahami bahwa permainan itu fundamental, tidak ada yang lebih penting dari permainan itu dan Anda hanya bisa meraih kesuksesan melalui permainan," tegas Sacchi.

Penampilan solid AC Milan sendiri sebenarnya tak lepas dari performa luar biasa Zlatan Ibrahimovic. Pemain 39 tahun itu mampu membuat skuat Rossoneri tampil lebih garang. Ia sekarang menjadi top skor sementara Serie A dengan raihan delapan gol.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR