BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ruud Gullit Kagum dengan Semangat dan Indentitas AC Milan Bersama Stefano Pioli

07-09-2021 14:13 | Asad Arifin

AC Milan mengalahkan Panathinaikos dengan skor 2-1 dalam partai uji coba pramusim di Stadio Nereo Rocco, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. (c) AC Milan
AC Milan mengalahkan Panathinaikos dengan skor 2-1 dalam partai uji coba pramusim di Stadio Nereo Rocco, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. (c) AC Milan

Bola.net - Legenda AC Milan, Ruud Gullit, memberi pujian pada kinerja pelatih Stefano Pioli. Menurutnya, Pioli membawa banyak hal bagus bagi Milan termasuk semangat dan identitas.

Milan menunjuk Pioli sebagai pelatih pada Oktober 2019 lalu. Awalnya, pria 55 tahun itu hanya mendapat kontrak jangka pendek. Milan tidak punya rencana lebih jauh dengan Pioli.

Milan menyiapkan Ralf Rangnick sebagai pelatih musim 2020/2021. Namun, kinerja apik Pioli pada musim 2019/2020 membuat Milan harus berpaling dari Rangnick dan terus memberikan kepercayaan penuh pada Pioli.

1 dari 2 halaman

Semangat dan Indentitas

Musim 2020/2021 lalu, Pioli sempat membawa Milan ke persaingan gelar scudetto Serie A. Namun, Milan tidak punya skuad yang cukup tangguh hingga kesulitan pada paruh kedua musim.

Milan akhirnya finis di posisi kedua klasemen. Pioli mendapat pujian atas capaian ini. Milan untuk pertama kalinya lolos ke fase grup Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir.

"Sulit bagi saya untuk mengetahui apa pekerjaan yang dilakukan Stefano Piolo bersama Milan, tapi saya sangat senang dengan semangat dan indentitas yang dia berikan pada klub," kata Gullit.

2 dari 2 halaman

Berani Menyerang

Ruud Gullit melihat Milan punya identitas yang jelas bersama Pioli. Milan kini bukan tim yang bermain menunggu. Rossoneri berani mengambil inisiatif untuk bermain menyerang dan Gullit senang melihatnya.

"Saya sangat senang untuk Milan ini dan untuk apa yang mereka lakukan," kata Gullit.

"Anda dapat melihat mereka memiliki lebih banyak keberanian untuk menyerang dan tidak hanya bertahan dibandingkan beberapa tahun lalu. Mereka tidak melakukan kesalahan secara terbuka seperti musim sebelumnya," kata legenda timnas Belanda itu.

Sumber: SempreMilan

KOMENTAR