BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rumor Bakal Dipecat Juventus, Andrea Pirlo: Santai Saja kok!

04-05-2021 11:39 | Asad Arifin

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Bola.net - Rumor pemecatan Andrea Pirlo dari posisi pelatih Juventus makin kuat jelang berakhirnya musim 2020/2021. Namun, pihak Andrea Pirlo sendiri cukup tenang menanggapi segala kabar buruk yang beredar.

Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus pada awal musim 2020/2021. Sejak awal, ada banyak keraguan terkait keputusan ini. Sebab, Pirlo sama sekali belum punya pengalaman.

Pirlo awalnya bertugas untuk melatih Juventus U-23. Akan tetapi, menyusul dipecatnya Maurizio Sarri dari posisi pelatih, Juventus menunjuk Pirlo untuk bertanggung jawab pada tim utama.

1 dari 2 halaman

Panik Gak?

Performa Juventus di bawah kendali Andrea Pirlo cukup mengecewakan. Juventus gagal mempertahankan gelar scudetto yang sudah diraih sembilan musim beruntun. Pirlo dinilai jadi sosok paling bertanggung jawab atas hasil ini.

"Saya santai saja kok tentang pekerjaan saya," ucap Pirlo dikutip dari Sky Sports.

"Saya berbicara dengan pemilik beberapa hari yang lalu. Ini bukan pertama kalinya mereka datang, itu sudah terjadi tiga atau empat kali dan kami telah membicarakan segalanya," imbuh pelatih berusia 42 tahun.

Juventus sendiri telah memberi kepastian terkait masa depan Pirlo. Jika Juventus berhasil mengamankan tempat di zona Liga Champions, maka Pirlo akan tetap menjadi pelatih pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Tidak Terpengaruh Rumor

Pirlo juga memastikan bahwa dia tidak akan terpengaruh dengan segala rumor tentang masa depannya. Pirlo dan Juventus bakal tetap fokus untuk bisa mencapai target sebelum musim berakhir.

"Saya tenang saja tentang pekerjaan saya, tentang apa yang harus saya lakukan. Saya tidak terpengaruh oleh semua rumor ini. Saya fokus pada apa yang saya miliki," kata Pirlo.

Di bawah kendali Pirlo, Juventus telah memainkan 34 laga di Serie A. Juventus harus menelan lima kekalahan, sembilan kali bermain imbang, dan meraih kemenangan pada 20 laga.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR