BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rumit! Potensi Transfer Ronaldo ke PSG, Icardi ke Juve, dan Mbappe ke Real Madrid

24-07-2021 17:13 | Asad Arifin

Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo
Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer awal musim 2021/2022 bisa jadi cukup rumit. Sebab, ada beberapa transaksi besar yang tidak bisa berdiri sendiri. Klub bisa mendatangkan pemain baru jika melepas pemain lainnya.

Salah satu saga transfer yang cukup rumit adalah Kylian Mbappe. Sang pemain telah menolak ajakan PSG membahas kontrak baru. Mbappe kini membuka opsi untuk petualangan di klub baru.

Namun, pintu keluar bagi Mbappe tidak akan mudah. Pasalnya, nilai transfer Mbappe tidak kecil. Selain itu, kemungkinan PSG bisa menawarkan kontrak baru pada Mbappe juga membutuhkan dana yang sangat besar.

1 dari 2 halaman

Mbappe ke Real Madrid, Ronaldo ke PSG?

Juventus, lewat Pavel Nedved, telah membantah kemungkinan pindahnya Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Nedved memastikan bahwa Ronaldo tidak punya rencana pindah, walau muncul kabar Juventus kesulitan dari sisi finansial.

Dikutip dari Corriere dello Sport, ada kemungkinan Ronaldo akan pindah. Jika itu terjadi, maka PSG adalah tujuan paling ideal. Tapi, PSG harus lebih dulu melepas beberapa pemain dengan gaji mahalnya.

Salah satunya adalah Kylian Mbappe. PSG bisa mendapat banyak uang dari transfer Mbappe, serta alokasi anggaran gaji yang besar untuk membayar Ronaldo. Real Madrid adalah klub yang paling mungkin membeli Mbappe.

Pemain timnas Prancis itu akan dilepas dengan harga 160 juta euro. Bagi Madrid, ini adalah harga yang mahal. Namun, ini juga menjadi investasi jangka panjang klub yang membutuhkan ikon baru.

2 dari 2 halaman

Juventus Dapat Siapa?

Jika melepas Ronaldo, siapa yang akan didatangkan Juventus sebagai gantinya?

Sejauh ini, ada dua opsi yang bisa dipilih Juventus. Pertama, mengambil opsi menukar Ronaldo dengan Mauro Icardi. Sang bomber tidak masuk rencana PSG dan Massimuliano Allegri adalah penggemar Icardi sejak lama.

Beban gaji Icardi tidak semahal Ronaldo. Juventus bisa melakukan penghematan sangat besar dan bisa membuat tawaran kontrak baru yang mahal pada Paulo Dybala.

Selain Icardi, Juventus juga masih punya opsi mendatangkan Gabriel Jesus dari Man City. Harga Jesus berada pada kisaran 50 juta euro. Juventus bisa mendapatkan uang itu dengan melepas Ronaldo ke PSG.

Hmmmm.... rumit juga ya Bolaneters!

Sumber: Corriere dello Sport

KOMENTAR