BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ruang Ganti AC Milan Usai Kalah dari Juventus: Pemain Tertunduk, Pioli Besarkan Hati

07-01-2021 08:56 | Asad Arifin

AC Milan dipermalukan Juventus 1-3 di San Siro, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo
AC Milan dipermalukan Juventus 1-3 di San Siro, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap suasana ruang ganti timnya usai kalah dari Juventus. Pioli menyebut para pemain Milan sangat kecewa dan menundukkan kepalanya.

Milan kalah dengan skor 1-3 dari Juventus pada laga pekan ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Bagi Milan ini menjadi kekalahan pertama di Serie A setelah 27 laga beruntun tanpa kalah.

Pada duel yang digelar di San Siro itu, Milan tidak diperkuat tujuh pemain utamanya. Namun, Milan mampu mengimbangi Juventus di babak pertama dengan skor 1-1. Pada babak kedua, Milan kemudian kebobolan dua gol dan tak mampu membalas.

1 dari 2 halaman

Suasana Ruang Ganti Milan

AC Milan belum pernah kalah di Serie A musim 2020/2021 hingga pekan ke-15. Laga melawan Juventus menjadi kekalahan pertama Rossoneri. Hasil ini pun membuat ruang ganti Milan penuh dari rasa kecewa.

"Para pemain menundukkan kepala mereka di ruang ganti dan kecewa, tapi di sisi lain itu sehat bagi kami untuk merasakan kekalahan, karena kami tidak merasakannya cukup lama," ucap Pioli dikutip dari Sky Sports Italia.

Pioli memahami rasa kecewa yang dialami Hakan Cahlanoglu dan kawan-kawan. Namun, dia tidak tinggal diam. Pelatih 55 tahun itu coba membesarkan hati anak asuhnya yang dianggap tampil bagus.

"Saya menepuk punggung mereka, mengatakan bahwa mereka harus bangga dengan apa yang mereka capai pada momen ini. Kami telah membuktikan bahwa kami adalah tim yang kuat malam ini," katanya.

2 dari 2 halaman

Tentang 7 Pemain yang Absen

Stefano Pioli menegaskan bahwa absennya tujuh pemain kunci bukan penyebab kekalahan Milan. Mereka juga tidak terganggu dengan kabar positif Covid-19 yang didapat Rade Krunic dan Ante Rebic beberapa jam sebelum laga dimulai.

"Milan bisa saja ketakutan dengan situasi ini, kami mengetahui tadi malam bahwa kedua pemain ini tidak dapat bermain, tetapi kami memegang nilai dan identitas kami," katanya.

"Kami tahu Juventus memanfaatkan situasi ini, karena mereka telah memenangkan sembilan gelar Serie A beruntun, tetapi kami bertahan dengan baik. Kami dihukum oleh kualitas mereka dalam situasi di mana kami agak lengah," tutup Pioli.

Sumber: Sky Sports Italia

KOMENTAR