BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo Ungkap Hubungan dengan Gerard Pique: Dulu Teman, Lalu Bertengkar

29-12-2020 14:14 | Asad Arifin

Gerard Pique - Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Gerard Pique - Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengaku pernah punya hubungan yang baik dengan Gerard Pique. Namun, rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona membuat keduanya acap kali bertengkar.

Ronaldo pernah bermain untuk Real Madrid selama 10 tahun. Nah, pada periode itulah Ronaldo banyak terlibat rivalitas dengan pemain Barcelona.

Rivalitas paling sengit tentu saja dengan Lionel Messi. Mereka bersaing secara kompetitif untuk menjadi yang terbaik. Bukan hanya di level kolektif, tetapi juga di level individu.

Selain dengan Messi, Ronaldo juga acap kali terlibat intrik dengan pemain Barcelona lain. Dani Alves dan Gerard Pique menjadi pemain yang cukup sering bersua sosok yang kini membela Juventus.

1 dari 2 halaman

Ronaldo - Gerard Pique, Dulu Teman

Sebelum terlibat dalam rivalitas yang bertajuk El Clasico, Cristiano Ronaldo mengaku punya hubungan baik dengan Gerard Pique. Maklum, mereka pernah membela panji yang sama ketika di Manchester United.

"Gerard Pique, kami bermain di Manchester United," ucap Ronaldo.

"Kami melewati banyak momen yang fantastis sejak dia bermain di sana karena saat dia pindah ke Barcelona kami kadang bertengkar. Itu bagian dari pekerjaan dan rivalitas," sambung Ronaldo.

Walau sering terlibat insiden di lapangan, Ronaldo mengaku punya hubungan personal yang baik dengan Pique. "Bagi saya, itu bagus. Saya segera berusia 36 tahun dan masih menikmati sepak bola," katanya.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Gerard Pique

Gerard Pique pun mengakui bahwa hari-harinya di Manchester United bersama Ronaldo berjalan luar biasa. Pique masih ingat momen ketika berbagi ruang ganti dan meraih gelar bersama Ronaldo.

"Hal terbaik tentang sepak bola adalah berbagi pengalaman dan menciptakan hubungan dengan para pemain yang berbagi ruang ganti dengan Anda," kata Gerard Pique.

"Hidup terus berjalan ketika kita pensiun dan kita dapat mengatakan bahwa kita adalah bagian dari sesuatu yang unik. Itu yang paling penting," kata bek 33 tahun tersebut.

Sumber: Ronaldo.com

KOMENTAR