BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo Percaya Inter Milan Punya Peluang Raih Scudetto

17-01-2021 01:30 | Aga Deta

Skuat Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Torino di pekan ke delapan Serie A 2020-21 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuat Inter Milan merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Torino di pekan ke delapan Serie A 2020-21 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan striker Inter Milan Ronaldo merasa cukup yakin Nerazzurri punya peluang untuk meraih Scudetto pada musim ini.

Nerazzurri saat ini menghuni posisi kedua di klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 37 angka dari 17 pertandingan.

Tim asuhan Antonio Conte itu tertinggal tiga angka dari AC Milan di puncak klasemen. Pada akhir pekan ini mereka akan menghadapi sang rival klasik Juventus.

Inter akan menjamu Juventus pada Giornata ke-18 Serie A, Senin (18/1/2021) dini hari. Laga bertajuk Derby d'Italia ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza.

1 dari 3 halaman

Peluang Inter

Ronaldo berbicara perihal performa Inter musim ini. Menurutnya, Romelu Lukaku dan kolega punya peluang yang besar untuk menjadi juara Serie A.

“Saya tidak mengatakan bahwa Inter pasti akan memenangkan Scudetto musim ini, tetapi mereka memiliki cukup banyak faktor untuk memastikan mereka memiliki peluang nyata,” kata Ronaldo ," ujar Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport.

2 dari 3 halaman

Sosok Conte

Mantan penyerang Real Madrid dan Barcelona itu menilai kehadiran Antonio Conte bisa membuat Inter mengakhiri puasa gelar Seri A sejak tahun 2010.

“Inter memiliki pelatih yang menjaga timnya tetap di jalur sepanjang musim dan para pemain memiliki kesempatan identitas dalam cara mereka tampil. Saya sangat terkesan dengan mentalitas musim lalu di Liga Europa," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tersingkir dari Liga Champions

Inter sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini. Ronaldo menganggap hal tersebut menjadi keuntungan besar buat Nerazzurri dalam perebutan gelar Serie A.

"Conte bekerja dan menuntut para pemainnya, tidak berada di Eropa bisa menjadi keuntungan besar," tambahnya.

"Saya tidak akan terkejut jika pada bulan Maret atau April Inter mengumpulkan poin lebih banyak daripada rival mereka dengan memiliki lebih banyak energi.”

Ronaldo mencetak 59 gol dalam 99 penampilan untuk Inter dari 1997 hingga 2001 dan mengangkat Piala UEFA di musim pertamanya bersama klub.

Sumber: Sempre Inter

KOMENTAR