BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo Minta Juventus Beli Kiper Ter Stegen

03-05-2019 14:58 | Asad Arifin

Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo

Bola.net - Kegagalan Juventus di Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo tidak puas dengan skuat yang dimiliki timnya. Salah satu posisi yang dirombak oleh Ronaldo yakni penjaga gawang. Ronaldo ingin pemain baru.

Ronaldo sukses menjadi juara Serie A pada musim 2018/19. Ini adalah gelar kedelapan beruntun yang diraih oleh Si Nyonya Tua. Namun, Juventus gagal meraih target utama mereka musim ini. Target itu adalah jadi juara Liga Champions.

Langkah Juventus terhenti pada babak perempat final. Pasukan Massimiliano Allegri itu disingkirkan oleh Ajax Amsterdam. Juve kalah dengan skor 1-2 saat bermain di kandang. Saat berlaga di kandang Ajax, Juve bermain imbang 1-1. Juve kalah agregat 3-2.

Siapa penjaga gawang yang jadi idaman Ronaldo? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Juve Inginkan Ter Stegen

Juventus sejatinya punya penjaga gawang yang cukup baik dan berkualitas. Ada sosok Wojciech Szczesny yang jadi pilihan utama di bawah mistar. Dia tampil cukup bagus saat bermain di pentas domestik.

Dikutip dari Don Balon, Ronaldo tidak cukup puas dengan performa Szczesny. Hal ini berkaca dari dua laga penting yang dijalani Juventus di Liga Champions yakni saat melawan Ajax dan Atletico Madrid.

Ronaldo pun meminta Juventus membeli penjaga gawang baru. Ronaldo telah menjatuhkan pilihan kepada Marc-Andre ter Stegen. Penjaga gawang Barcelona itu dinilai bisa jadi kunci sukses Juve di lini pertahanan.

Pada awalnya, Ronaldo ingin Juventus membeli Keylor Navas. Namun, pihak Real Madrid dikabarkan tidak ingin menjual Navas. Sebab, penjaga gawang asal Kosta Rika itu sangat dipercaya oleh pelatih Zinedine Zidane.

2 dari 2 halaman

Kandidat Alternatif

Selain Marc-Ander ter Stegen, ada satu nama lain yang diajukan kepada Juventus untuk dibeli. Ronaldo ingin Juventus mendatangkan David de Gea dari Manchester United. Peluang untuk membelinya pun cukup terbuka pada musim depan.

David de Gea kini dalam situasi yang tidak bagus bersama Manchester United. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu kontraknya akan habis bersama United pada akhir musim 2018/19.

Secara kualitas, David de Gea masih jadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Namun, performa pemain asal Spanyol tersebut dinilai menurun dalam beberapa laga terakhir. David de Gea pun kerap membuat blunder yang berakibat pada terciptanya sebuah gol.

KOMENTAR