BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo Merasa Terlalu Mudah Pemain Dihargai 100 Juta Euro

21-08-2019 11:35 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo tampak menikmati kesempatan duduk di bangku cadangan saat Juventus vs K-League Allstars. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo tampak menikmati kesempatan duduk di bangku cadangan saat Juventus vs K-League Allstars. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo merasa bahwa saat ini klub dengan mudah akan membayar seorang pemain dengan harga mahal. Padahal, sang pemain belum melakukan banyak hal.

Harga pemain sepak bola meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu pemicunya adalah kehadiran beberapa klub dengan sumber dana yang besar dari investor.

FIFA coba membendung kian mahalnya harga pemain tersebut dengan aturan Financial Fair Play. Sejauh ini, aturan ini telah memberi dampak dan beberapa klub sudah mendapat hukuman.

Namun, harga pemain di pasar transfer masih mahal. Mendapati pemain dibeli dengan harga 100 juta euro bukan lagi hal tabu. Simak komentar dari Ronaldo di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Bicara Mahalnya Harga Pemain

Pada bursa transfer musim panas 2019 ini, ada beberapa pemain yang dibeli dengan harga 100 juta euro atau lebih. Salah satunya adalah Eden Hazard yang dibeli Real Madrid dari Chelsea.

Selain itu, ada juga transfer Joao Felix [Benfica ke Atletico] dan Antoine Griezmann [Atletico ke Barcelona] yang melibatkan dana lebih dari 100 juta euro.

"Sulit untuk membuat perhitungan dalam sepak bola modern. Klub bertaruh banyak pada potensi dan industri sepak bola yang berbeda," buka Ronaldo kepada TV1 dikutip dari Marca.

"Mengesampingkan harga transfer Joao Felix [126 juta euro], setiap pemain bisa saja dibeli dengan harga 100 juta euro bahkan ketika dia belum menunjukkan apa pun," tegas pemain berusia 34 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Potensi Transfer yang Lebih Mahal

Joao Felix, Eden Hazard dan Antoine Griezmann merupakan pemain dengan harga mahal di bursa transfer musim panas 2019 ini. Akan tetapi, masih ada dua pemain lain yang berpotensi punya harga lebih mahal dari mereka.

Paul Pogba disebut memiliki harga 150 juta euro. Gelandang milik Manchester United tersebut kini sedang masuk dalam bidikan Real Madrid.

Selain itu, masih ada nama Neymar yang sedang diupayakan untuk pindah ke Camp Nou oleh Barcelona. PSG, klub yang dibela Neymar, tidak akan melepas sang pemain jika tawaran yang masuk kurang dari 200 juta euro.

Sumber: Marca

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR