BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo Marah Saat Diganti, Juventus Enggan Memberikan Sanksi

12-11-2019 03:38 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak bermain secara penuh saat Juventus bertemu AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (11/11/2019). Sebelum laga usai, ia menunjukkan gelagat yang kurang menyenangkan di mata publik.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menariknya keluar dari lapangan saat babak kedua baru berlangsung selama 10 menit. Pada saat itu, Ronaldo digantikan oleh bintang Bianconeri lainnya, Paulo Dybala.

Keputusan yang dilakukan Sarri ternyata memberikan efek positif. Dybala berhasil menjadi penentu kemenangan Juventus dengan sumbangan gol semata wayangnya pada menit ke-77. Berkat itu, Bianconeri pun menang dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat Juventus kembali memuncaki klasemen setelah sempat disalip sebentar oleh Inter Milan. Seperti yang diketahui, kedua tim ini sedang bersaing ketat dalam memperebutkan peringkat pertama di klasemen sementara Serie A.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Juventus Tak Hukum Ronaldo

Ronaldo menunjukkan gelagat yang kurang menyenangkan di mata publik. Pria asal Portugal itu terlihat marah saat Sarri memutuskan untuk menariknya. Bahkan, ia memilih untuk langsung masuk ke ruang ganti ketimbang melihat pertandingan dari bangku cadangan.

Situasi semakin keruh begitu Sky Sports melaporkan bahwa Ronaldo meninggalkan stadion sebelum pertandingan selesai. Lebih tepatnya, mantan penggawa Real Madrid itu cabut tiga menit sebelum wasit meniupkan peluit panjang.

Namun Juventus sepertinya tidak ingin membuat permasalahan itu berlarut panjang. Dilansir dari Goal International, juara bertahan Serie A tersebut dikabarkan tidak memberinya sanksi berupa denda kepada Ronaldo hanya karena permasalahan tersebut.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Sedang Mengalami Cedera

Permasalahan ini membuat publik berspekulasi bahwa hubungan Juventus, terutama Sarri, dengan Ronaldo sedang tidak akur. Namun spekulasi tersebut langsung terbantahkan oleh potongan gambar yang tersebar di media sosial usai pertandingan.

Ternyata, keputusan menarik Ronaldo bukan sepenuhnya milik Sarri, melainkan dari sang pemain sendiri. Ia terlihat mengangkat tangannya untuk digantikan karena mengalami permasalahan pada kakinya.

Sarri membenarkan kabar tersebut. Ia berkata bahwa Ronaldo sudah mengalami cedera sejak bulan lalu dan terus memaksakan kondisinya untuk terus berpartisipasi dalam laga-laga yang dilakoni Juventus.

"Satu bulan terakhir, dia mengalami masalah di lutut, dia mengalaminya saat latihan dan menyakiti ligamennya. Saat berlatih dengan intensitas tinggi atau bermain, masalah itu membuatnya jadi tak seimbang, hingga otot betis dan pahanya mengalami kerusakan," ujar Sarri kepada Sky Sports Italia.

(Goal International)

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter