BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo Akui Terkesan Dengan Kemampuan Mbappe: Gila!

08-09-2021 18:56 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola asal Brasil Ronaldo mengakui Kylian Mbappe mirip dirinya dan ia sangat mengagumi skillnya dalam mengolah bola yang luar biasa.

Ronaldo dulu bersinar di tahun 90an dan 2000an. Ia dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola.

Ronaldo dikenal memiliki dribel bola yang fantastis. Ia memadukannya dengan kecepatan lari yang dimilikinya.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki insting gol yang sangat luar biasa. Sayangnya karirnya kerap terhambat akibat cedera.

1 dari 2 halaman

Mbappe Mirip Ronaldo

Beberapa tahun belakangan ini, nama Kylian Mbappe meroket. Ia dikenal sebagai penyerang yang sangat lincah dengan dribel bola yang ciamik.

Ia juga seorang predator di kotak penalti lawan. Ronaldo mengakui Mbappe memang seorang penyerang yang sangat ciamik dan mirip dengan dirinya.

“Ia memiliki karakteristik yang mirip dengan saya. Ia memiliki kualitas yang gila, memiliki teknik yang luar biasa dan tahu bagaimana menggunakannya dengan kecepatan tinggi," puji Ronaldo pada Gazzetta dello Sport.

“Ia menyerang bek, melewati penjaga gawang. Ia memiliki keterampilan berlari, seperti yang mereka katakan. Dan meskipun ia sangat [mirip] kamu, ia telah menempuh perjalanan jauh," ucapnya.

"Saya suka Mbappe. Saya mendukungnya," imbuh Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Mbappe Alami Penurunan

Sebelumnya ada kritikan yang diarahkan pada Kylian Mbappe. Menurut eks Chelsea, Tony Cascarino, performa Mbappe menurun dalam tiga tahun terakhir.

“Jika saya melihat pemain seperti dia pada 2018, ketika ia memenangkan Piala Dunia, ia sangat bertenaga dan menghancurkan, ia telah mundur selangkah dalam tiga tahun terakhir,” ujar Cascarino kepada talkSPORT.

“Tanpa diragukan lagi ia adalah yang terbaik di dunia pada 2018, itu sebabnya saya kecewa dengan penampilannya di Euro. Ia tidak memiliki dampak yang sama pada pertandingan yang melibatkan Prancis," kritiknya.

"Ada saat-saat ketika Anda dapat melihat secercah, pengingat, betapa bagusnya ia di lapangan, namun ia tidak cukup melakukannya," sambungnya.

Kylian Mbappe sendiri sekarang disebut berada di ambang pintu keluar PSG. Ia bisa jadi akan mengikuti jejak Ronaldo dengan bermain di Real Madrid.

(Gazzetta dello Sport/talkSPORT)

KOMENTAR