BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Romelu Lukaku Terlahir Kembali Berkat Inter Milan'

17-03-2021 02:00 | Yaumil Azis

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Jerman, Karl-Heinz Rummenigge, melihat sesuatu yang berbeda dari Romelu Lukaku sejak bergabung dengan Inter Milan. Ia bahkan beranggapan kalau pemain berdarah Belgia tersebut telah terlahir kembali.

Lukaku menghabiskan sebagian besar karirnya di Inggris. Ada empat tim yang perna ia perkuat, baik dengan status permanen hingga pinjaman. Seperti Chelsea, West Bromwich Albion, Everton, hingga Manchester United.

Klub terakhir ia perkuat selama dua musim. Sebelum pindah, namanya cukup sering dikritik karena tidak berkontribusi cukup banyak dalam urusan mencetak gol. Jadilah Lukaku dilepas ke Inter Milan dengan harga 80 juta euro pada tahun 2019 lalu.

Ia menjawab segala kritikan yang ditujukan kepada dirinya sewaktu masih di Manchester United dulu dengan performa apik di Inter. Sekarang, ia menjadi mesin gol yang membuat Nerazzurri bisa bertengger di puncak klasemen Serie A.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lukaku Sudah Terlahir Kembali

Dari yang dulunya menjadi sasaran kritikan, kini Lukaku kerap mendengarkan banyak pujian dari berbagai kalangan. Terbaru datang dari mulut Rummenigge, yang semasa bermainnya dulu pernah memperkuat Nerazzurri.

Rummenigge mengatakan kalau Lukaku sedang menunjukkan banyak kemampuan hebat yang dulunya tidak pernah terlihat di Manchester United. Bersama Inter, Lukaku seperti terlahir sebagai pemain yang baru.

"Dia berbeda. Dia, secara fisik, adalah seorang raksasa. Tapi dia juga bagus dari segi teknis. Tidak hanya mengandalkan fisiknya, dia bagus," kata Rummenigge kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dalam laga derby, dia membuat assist yang luar biasa kepada Lautaro. Lukaku punya kemampuan teknik yang tidak terlihat banyak di Manchester United. Dia juga terlahir kembali berkat Inter," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Conte

Selain Lukaku, Rummenigge juga melayangkan pujian kepada Antonio Conte yang menjabat sebagai pelatih Inter Milan. Ia mengatakan kalau Nerazzurri sudah berubah jauh sejak Conte datang untuk menukangi tim ini.

"Stabilitas dalam performa dan taktiknya sangat menarik. Itu adalah taktik yang beradaptasi kepada tim, berkat Conte, yang melakukan tugasnya dengan baik," tutur Rummenigge lagi.

"Anda bisa melihat Inter telah berbeda dari yang dulu sebelum dia datang dua tahun lalu. Saya menyukainya karena mereka konsisten di belakang dan luar biasa di lini serang. Sungguh menyenangkan melihat Inter di TV sekarang," pungkasnya.

Perjuangan Inter Milan di ajang Serie A akan berlanjut pada Minggu (21/3/2021) mendatang. Mereka bakalan bertemu dengan penghuni peringkat ke-8, Sassuolo, di markasnya, Giuseppe Meazza.

(La Gazzetta dello Sport - via Football Italia)

KOMENTAR