BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Romelu Lukaku: Manchester United Ingin Saya Bertahan

20-03-2020 05:30 | Yaumil Azis

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku mengakui bahwa dirinya sempat diminta Manchester United untuk bertahan. Sayangnya, tekadnya untuk angkat kaki dari Old Trafford sudah terlanjur bulat.

Pria berkebangsaan Belgia itu memutuskan hengkang demi memenuhi pinangan raksasa Italia, Inter Milan. Klub berjuluk Nerazzurri itu sendiri harus menebusnya dengan harga yang cukup mahal, 75 juta euro.

Saat di Manchester United, Lukaku kerap dicadangkan karena dianggap tidak sesuai dengan pola permainan pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Ia juga sering dikritik karena disebut sudah tidak tajam lagi.

Namun, ia berhasil membuktikan kalau kritikan yang tertuju kepadanya salah. Torehan 23 gol dari 35 laga dalam semua kompetisi memperlihatkan bahwa ketajaman Lukaku masih terasah dengan baik.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Manchester United Sempat Menahan

Di sisi lain, Manchester United sempat merana pada awal musim. Mereka gagal mendapat pengganti yang sepadan dan penyerang seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford gagal mengisi perannya kala itu.

Dan ternyata, Manchester United sudah berupaya untuk menahan penyerang yang juga pernah memperkuat Everton tersebut. Sayangnya tekad Lukaku untuk melangkahkan kaki keluar dari Old Trafford sudah bulat.

"Mereka ingin saya bertahan, tapi saya bilang semuanya sudah usai," ujar Lukaku kala berbincang dengan legenda Arsenal, Ian Wright, melalui Facetime. Video obrolannya sendiri diunggah ke Youtube.

"Saya bilang Man United sedang berjalan di jalur yang tepat, mereka mendapatkan pemain yang tepat, melakukan tugasnya dngan baik, dan saya mendoakan yang terbaik bagi mereka," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Inter Masih Mengejar Juventus

Sekarang, Lukaku tengah berupaya untuk membawa Inter kembali ke jalur perebutan gelar Scudetto musim ini. Perlu diketahui kalau Nerazzurri sekarang duduk di peringkat ketiga di klasemen Serie A.

Mereka sempat menduduki puncak selama beberapa pekan. Namun sejumlah hasil negatif yang mereka terima, juga termasuk kalah dari Juventus, membuatnya harus tergeser cukup jauh.

Sekarang Inter sedang tertinggal sembilan poin dari Juventus. Namun jarak tersebut bisa dipangkas karena mereka masih mengantongi satu pertandingan tunda akibat polemik virus Corona.

"Ini belum selesai sampai benar-benar usai. Masalahnya pada musim ini adalah saat Juventus kehilangan poin, kami juga kehilangan poin," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR