BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Romelu Lukaku, Cerita Kegagalan MU Pahami Potensi Seorang Juara

10-05-2020 03:16 | Asad Arifin

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020). (c) AP Photo Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga Serie A di Stadion San Siro, Minggu (9/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inter Milan, Ivan Cordoba, menyebut Manchester United gagal menampilkan potensi terbaik Romelu Lukaku. Namun, dia senang karena pada akhirnya Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan.

Romelu Lukaku bergabung dengan Inter Milan pada awal musim 2019/2020 lalu. Awalnya, Manchester United hendak melepasnya ke Juventus dengan Paulo Dybala sebagai bagian dari kesepakatan.

Namun, Paulo Dybala menolak pindah ke United. Transfer Romelu Lukaku ke Juventus pun batal. Sedangkan, United sudah bertekad melepas eks pemain Everton tersebut demi memberi ruang bagi Marcus Rashford.

Inter Milan kemudian bekerja keras untuk bisa membawa Romelu Lukaku ke Italia. Usaha Inter Milan tidak sia-sia. Sebab, mereka sukses memboyong Romelu Lukaku setelah bersedia membayar 75 juta euro ke United.

1 dari 2 halaman

Romelu Lukaku sang Juara

Romelu Lukaku segera menjadi pemain kunci di Inter Milan. Karir pemain asal Belgia berubah drastis. Tidak terpakai di United, kini dia menjadi pemain dengan mental juara di Inter Milan. Lukaku sangat penting bagi Inter Milan.

"Romelu Lukaku adalah pemain luar biasa," buka Ivan Cordoba dikutip dari Goal International.

"Manchester United tidak memahami potensi pemain dan musim terakhirnya buruk. Menurut saya, Romelu Lukaku membuktikan kepada semua orang, dia seorang juara. Premier League telah meningkatkan dirinya secara pesat," kata Ivan Cordoba.

Di Inter Milan, Romelu Lukaku telah memainkan 35 laga di semua kompetisi. Pemain yang juga pernah membela Chelsea tersebut sukses mencetak 23 gol. Romelu Lukaku menjadi top skor Inter Milan musim 2019/2020 ini.

“Sayang sekali Manchester United menjualnya, tetapi saya senang Inter Milan yang membelinya. Antonio Conte sangat punya andil fundamental atas penampilannya di Inter Milan,” ucap Ivan Cordoba.

2 dari 2 halaman

Gerbong Premier League

Romelu Lukaku bukan satu-satunya belanja Inter Milan musim 2019/2020. Nerrazzuri juga mendatangkan sederet pemain lain. Termasuk gerbong pemain Premier League yakni Alexis Sanchez, Ashley Young, Victor Moses, dan Christian Eriksen.

“Eriksen dan Young adalah pemain yang luar biasa dan akan memberikan tekad dan kekuatan bagi Inter. Saya senang mereka memilih Inter," kata Ivan Cordoba.

"Eriksen berasal dari Tottenham, tim yang luar biasa, dan Young adalah simbol Manchester United. Inter melakukan dua pembelian besar," tutup pemain yang membela Inter Milan selama 12 tahun.

Sumber: Goal International

KOMENTAR