BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Roma Menangi Friendly Lawan Chapecoense

02-09-2017 08:43 | Gia Yuda Pradana

Roma vs Chapecoense (c) AS Roma Roma vs Chapecoense (c) AS Roma

Bola.net - AS Roma menjamu Chapecoense dalam laga friendly di Olimpico, Sabtu (02/9). Roma menang 4-1. Alessandro Florenzi mencetak gol dalam comeback-nya bersama Giallorossi.

Laga ini merupakan bentuk tribute dari Roma untuk Chapecoense. Klub Brasil tersebut tahun lalu mengalami tragedi kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir seluruh skuatnya.

Florenzi kembali memperkuat Roma setelah absen lebih dari sepuluh bulan akibat cedera. Dia memakai ban kapten dan menyumbang satu gol dari titik penalti di babak pertama.

Gol penalti Florenzi menit 29 itu membuka keunggulan Roma. Diego Perotti lalu menggandakannya di menit 38. Penyerang tim primavera Roma Mirko Antonucci mencetak dua gol di menit 42 (penalti) dan 51. Satu-satunya gol Chapecoense lahir dari eksekusi penalti Alan Ruschel, satu dari enam korban yang selamat dari tragedi Chapecoense.

Rekrutan baru Roma, Patrik Schick, dimainkan oleh pelatih Eusebio Di Francesco di 15 menit terakhir laga.

Juan Jesus, bek Roma asal Brasil, bicara kepada Sky setelah laga. Josimar, mantan rekan setimnya, merupakan salah satu yang menjadi korban kecelakaan tragis Chapecoense.

"Ini sangat emosional. Saya kehilangan teman di tragedi itu dan saya sangat sedih."

"Kami memainkan friendly ini bukan untuk mengingat kejadian tragis itu, tapi untuk membantu. Mereka kesulitan di liga Brasil saat ini, tapi mereka bisa lebih baik."

"Semua di Brasil berkata kalau mereka ingin membantu Chapecoense. Tuhan tahu apa yang terbaik buat mereka."

Roma XI: Lobont; Florenzi, Castan, Ciavattini, Juan Jesus; Nainggolan, Gonalons, Gerson; Defrel, Antonucci, Perotti.

Chapecoense XI: Artur; Renan, Grolli, Bruno, Roberto; Marques, Mineiro, Dodo, Alan; Protti, Cesar.

KOMENTAR