BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Roma Menang, Pellegrini Cetak Gol Free-kick, Jose Mourinho Justru Marah-marah

28-10-2021 10:51 | Asad Arifin

Jose Mourinho mendapat kartu merah pada laga Roma vs Napoli di pekan ke-9 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo
Jose Mourinho mendapat kartu merah pada laga Roma vs Napoli di pekan ke-9 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tampak menunjukkan ekspresi yang unik saat merayakan gol free-kick Lorenzo Pellegrini. Bukannya senang, Mourinho justru tertangkap kamera marah-marah pada momen itu.

AS Roma sukses mengalahkan Cagliari dengan skor tipis 2-1 dalam partai serie A 2021/22 giornata ke-10 yang digelar di Unipol Domus, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Roma sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Leonardo Pavoletti di awal babak kedua. Tim asuhan Jose Mourinho sukses berbalik menang lewat aksi Roger Ibanez dan Lorenzo Pellegrini.

1 dari 4 halaman

Mourinho Marah-marah

Mourinho tidak duduk di bangku cadangan pada duel ini. Pria asal Portugal itu mendapatkan sanksi larangan mendampingi Roma. Sebab, dia mendapat kartu merah pada duel melawan Napoli akhir pekan lalu.

Pada duel melawan Cagliari, Mourinho berada di tribune. Eks pelatih Chelsea itu memakai alat bantu komunikasi untuk memberikan instruksi. Sesekali kamera pun menyorot ekspresi Mourinho yang ada di tribune.

Pada menit ke-78, Pellegrini mencetak gol dari free-kick. Gol ini membuat Roma membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Reaksi para pemain di lapangan begitu emosional. Mourinho pun melakukan hal yang sama.

Cuplikan video BT Sport menunjukkan jika Mourinho tampak dengan ekspresi 'marah' saat menyambut gol Pellegrini. Mourinho tidak seperti sedang merayakan gol kemenangan untuk timnya.

2 dari 4 halaman

Roma Merespon

Skuad AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini dalam laga di kandang Cagliari, Kamis (28/10/2021) (c) La Presse via AP Photo
Skuad AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini dalam laga di kandang Cagliari, Kamis (28/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Roma meraih kemenangan yang vital atas Cagliari. Bukan hanya karena tidak didampingi Mourinho di pinggir lapangan, tapi kemenangan ini juga sebagai respon kegagalan Roma menang pada tiga laga terakhir.

"Saya tidak bisa mengatakan kualitas sebenarnya dari tim ini, waktu akan membuktikannya. Saya dapat mengatakan ini adalah keluarga lebih dari sebuah tim dan kami melihatnya malam ini," kata Pellegrini.

"Ini adalah respons terhadap semua hal buruk yang dikatakan selama seminggu terakhir, kami menyingsingkan lengan baju kami, menampilkan performa hebat melawan Napoli dan kemudian mendapatkan tiga poin hari ini," tegas sang kapten.

3 dari 4 halaman

Pellegrini Bungkam Keraguan

Pellegrini tampil sangat bagus pada awal musim 2021/2022. Tapi, Pellegrini mengakui ada banyak keraguan terhadap kemampuannya melepas free-kick. Pemain timnas Italia dinilai tidak bisa mencetak gol dari tendangan bebas.

"Semua orang terus memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa mencetak gol tendangan bebas, jadi saya terus berlatih dan berlatih, inilah hasilnya. Itulah yang kami semua lakukan, bekerja keras dalam latihan untuk meningkatkan diri," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: BT Sport, Football Italia

KOMENTAR