BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Roma Dihajar 0-3, Mourinho: Inter Lebih Kuat, Semoga Sukses di Liga Champions

05-12-2021 13:11 | Gia Yuda Pradana

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma kalah telak 0-3 saat menjamu juara bertahan Inter Milan pada pekan ke-16 Serie A 2021/22, Minggu (5/12/2021). Jose Mourinho mengakui kalau mantan timnya tersebut memang lebih kuat daripada Roma saat ini.

Tiga gol Inter ke gawang Roma dicetak oleh Hakan Calhanoglu menit 15, Edin Dzeko menit 24, dan Denzel Dumfries menit 39.

Roma turun di laga ini dengan kekuatan yang timpang. Sejumlah pemainnya absen akibat skorsing, cedera, dan COVID-19. Mereka dibuat tak berdaya.

Menurut Mourinho, Inter memang pantas menang. Dia juga mendoakan mantan timnya itu supaya mendapatkan hasil terbaik saat melawan Real Madrid di Liga Champions tengah pekan nanti.

1 dari 4 halaman

Sulit, Sangat Sulit

Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu (c) AP Photo

"Dalam situasi normal, Inter lebih kuat daripada kami," kata Mourinho, seperti dikutip Football Italia.

"Dalam situasi yang tidak normal (seperti sekarang, di mana Roma sedang timpang), mereka jauh lebih kuat daripada kami."

"Musim lalu, mereka 29 poin di atas Roma. Hari ini, dengan absennya pemain-pemain yang skorsing dan cedera, semua jadi sangat, sangat sulit," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Serangan Roma Tak Berbahaya

AS Roma vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
AS Roma vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Tammy Abraham dan Rick Karsdorp absen akibat skorsing, sedangkan Stephan El Shaarawy, Lorenzo Pellegrini, dan Leonardo Spinazzola dibekap cedera. Tak cukup sampai di situ, Roma juga kehilangan Felix Afena-Gyan yang positif Covid.

"Potensi serangan kami bisa dibilang tidak ada sama sekali," ujar Mourinho.

"Penting untuk mencetak gol, karena kami mungkin hanya akan mendapatkan dua atau tiga peluang. Kami punya tiga peluang dan gagal mencetak satu golpun."

3 dari 4 halaman

Real Madrid vs Inter Milan

Selebrasi pemain-pemain Inter Milan (c) AP Photo
Selebrasi pemain-pemain Inter Milan (c) AP Photo

Berikutnya, tengah pekan ini, Inter akan bertandang ke markas Real Madrid. Itu adalah laga terakhir mereka di Grup D Liga Champions 2021/22.

Laga antara dua mantan tim Mourinho itu tergolong krusial. Sebab, laga itu akan menentukan siapa di antara mereka yang berhak jadi juara grup.

"Selamat untuk Inter (atas kemenangan vs Roma), dan tentunya semoga sukses untuk pertandingan Selasa nanti (kontra Madrid)," pungkas Mourinho.

4 dari 4 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia

KOMENTAR