BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Roberto Mancini: AC Milan Memang Hebat, tapi untuk Scudetto Musim Ini, Tunggu Dulu

30-10-2020 00:11 | Ari Prayoga

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memberikan analisisnya mengenai persaingan merebut Scudetto di Serie A musim 2020/21 ini.

Hingga giornata 5, AC Milan masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin, unggul dua angka dari Napoli dan Sassuolo yang memiliki poin sama.

Di belakang ketiga tim tersebut, terdapat dua rival yang bersaing memperebutkan Scudetto musim lalu, yakni Inter Milan dan sang jawara bertahan Juventus.

1 dari 2 halaman

Analisis Roberto Mancini

Mancini pun mengakui bahwa Milan saat ini mulai kembali menemukan identitasnya yang telah hilang dalam beberapa musim terakhir.

Meski demikian, eks pelatih Inter itu meyakini bahwa Milan masih terlalu dini untuk jadi penantang utama Scudetto musim ini.

"Bagi saya, Milan telah menemukan dimensi mereka sendiri, tetapi saya tidak berpikir kita sudah bisa memahami siapa yang akan bertarung untuk merebut Scudetto," ujar Mancini seperti dikutip Football Italia.

"Bahkan, saya rasa mereka yang akan bertarung merebut Scudetto akan sama [seperti musim lalu]. Napoli, dengan beberapa pembelian, tampaknya kompetitif," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Dampak Tak Ada Suporter

Lebih lanjut, Mancini juga menyebut bahwa tak adanya penonton di dalam stadion mengakibatkan adanya hasil-hasil pertandingan yang cukup ganjil.

"Keuntungan bermain di kandang sedikit banyak menurun, terbukti dengan adanya hasil-hasil yang ganji, pun demikian dengan di sejumlah liga lainnya," tutur Mancini.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR