BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Revolusi! Ini Lima Perubahan yang Bisa Terjadi di Juventus Musim Depan

03-05-2021 08:31 | Dimas Ardi Prasetya

Juventus. (c) AP Photo Juventus. (c) AP Photo

Bola.net - Wajah raksasa Serie A Juventus musim depan bisa berubah sebagai konsekuensi atas apa yang terjadi pada musim 2020-21 ini.

Juventus terus menuai kesuksesan di pentas domestik selama sembilan musim beruntun. Akan tetapi pada musim ini dominasi mereka berakhir, khususnya di pentas Serie A.

Juventus tampil limbung di bawah asuhan Andrea Pirlo. Alhasil mereka dikalahkan oleh Inter Milan dalam perburuan Scudetto.

Juventus juga terancam tak bisa meraih gelar apa pun. Satu-satunya kans mereka kini adalah meraih gelar di pentas Coppa Italia. Namun mereka akan bersua lawan Atalanta, lawan yang sangat berbahaya.

Juventus bahkan terancam tak bisa finis di empat besar Serie A musim ini. Sebab Cristiano Ronaldo dkk juga harus bersaing dengan AC Milan, Atalanta, Napoli, dan Lazio.

Kegagalan ini tentu tak bisa diterima begitu saja oleh Juventus. Kabarnya akan ada revolusi alias perubahan yang terjadi di skuat Si Nyonya Tua musim depan.

Kira-kira perubahan apa saja yang akan terjadi di Juventus musim depan? Simak informasinya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Presiden Baru

Saat ini Juventus dipimpin oleh Presiden Andrea Agnelli. Akan tetapi santer terdengar ia bisa saja cabut dari Bianconeri musim depan.

Pergantian ini sendiri terjadi kemungkinan terjadi karena hubunganya dengan proyek European Super League. Agnelli adalah salah satu penggagas utama proyek tersebut.

Ada juga alasan lain mengapa ia mungkin akan lengser dari jabatannya. Sebab ia memiliki banyak musuh.

Menurut sejumlah laporan, termasuk dari Gazzetta dello Sport, Juve sudah memiliki calon penggantinya. Ia adalah Alessandro Nasi.

2 dari 5 halaman

Pelatih Baru

Juventus mengambil keputusan mengejutkan pada musim panas 2020 silam. Usai berpisah dengan Maurizio Sarri, bukannya memilih pengganti yang berpengalaman, mereka menunjuk Andrea Pirlo, yang sama sekali tak punya pengalaman melatih.

Juventus pun kesulitan untuk bisa mempertahankan levelnya seperti sembilan musim ke belakang. Bianconeri limbung dan kerap menuai hasil-hasil tak maksimal.

Kini Juventus terancam tak bisa mengakhiri musim dengan trofi juara. Andrea Pirlo pun santer disebut bakal angkat kaki dari Bianconeri pada musim panas 2021 nanti.

Belakangan ini, santer terdengar bahwa jika Pirlo jadi cabut, ia akan digantikan oleh Massimiliano Allegri. Sekarang ini Allegri tampaknya sudah siap melatih lagi setelah sebelumnya menyepi setelah angkat kaki dari Juventus.

Selain itu, ada juga kabar bahwa Allegri nanti akan ditemani oleh eks bek Juventus, Andrea Barzagli.

3 dari 5 halaman

Paratici dan Nedved Cabut

Perubahan lain di sektor manajemen adalah adanya pergantian CFO. Jabatan itu saat ini diisi oleh Fabio Paratici.

Selain itu, ada juga kabar akan adanya pergantian di sektor wakil presiden. Pos itu sekarang dijabat oleh Pavel Nedved.

Saat ini kontrak keduanya di Juventus disebut hanya berlaku hingga bulan Juni 2021 nanti. Ada kemungkinan keduanya didepak dari Bianconeri.

Kans itu makin besar jika Massimiliano Allegri kembali jadi pelatih Juventus. Sebab menurut Gazzetta dello Sport, Paratici dan Nedved disebut sebagai pihak yang sebelumnya ngotot agar Bianconeri memecat Allegri. Hubungan keduanya dengan pelatih 53 tahun tersebut juga disebut tidak harmonis.

Juve juga disebut sudah memiliki kandidat pengganti Paratici. Ia adalah sporting director Napoli, Cristiano Giuntioli. Selain itu ada juga kabar bahwa David Trezeguet bersama Alessandro Del Piero juga bisa saja kembali ke Juventus.

4 dari 5 halaman

Marotta Balik ke Juventus

Kesuksesan Juventus selama sembilan tahun terakhir tak lepas dari hasil kerja Giuseppe Marotta. Ia mulai gabung Bianconeri sejak tahun 2010 silam.

Ia diangkat jadi CEO Juventus. Akan tetapi ia kemudian berpisah dengan Bianconeri pada tahun 2018. Marotta kini merapat ke Inter Milan.

Kini ada kabar bahwa Marotta akan bisa kembali lagi ke Juventus musim depan. Gazzetta dello sport menyebut pria 64 tahun itu bisa kembali setelah Andrea Agnelli cabut dari Turin.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Cabut

Cristiano Ronaldo saat ini masih terikat kontrak di Juventus hingga tahun 2022. Namun ada kabar bahwa ia bisa cabut dari Juve pada musim panas 2021 ini.

Kabarnya, Ronaldo tak betah di Juve. Hal ini disebut tak lepas dari kegagalan Bianconeri di Liga Champions musim ini, di mana mereka dijegal Porto di babak 16 besar.

Indikasi Ronaldo bisa cabut juga terlihat dari sikapnya yang emosional. Contohnya saat ia membanting jersey di laga lawan Genoa. CR7 disebut bisa cabut ke Real Madrid atau Juventus.

Namun bukan cuma Ronaldo yang kemungkinan akan cabut dari Juventus. Ada Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini karena kontraknya berakhir pada musim panas 2021. Lalu ada juga Paulo Dybala yang disebut bisa saja cabut dari Turin.

(Gazzetta dello Sport/Football Italia)

KOMENTAR