BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Resmi, Stefano Pioli Perpanjang Kontraknya di AC Milan

26-11-2021 19:43 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan telah resmi memperpanjang kontrak pelatihnya, Stefano Pioli, sampai tahun 2023 mendatang.

Pioli sebenarnya bukan pelatih pilihan nomor satu Milan pada musim 2019-20 lalu. Ia datang usai Milan melakoni tujuh laga di bawah asuhan Marco Giampaolo.

Setelah itu secara perlahan Milan tampil makin oke. Di musim berikutnya Rossoneri nyaris menjadi juara Serie A dengan finis di peringkat kedua klasemen dan mendapat tiket ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Musim 2021-22 ini, Milan tampil makin solid. Mereka juga menunjukkan kebangkitan di pentas Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Pioli Resmi Teken Kontrak Baru di Milan

Sebelumnya, sudah beredar kabar bahwa AC Milan akan memperpanjang kontrak Stefano Pioli. Dan pada hari Jumat (26/11/2021) ini, Pioli akhirnya resmi membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Milan melalui Milan TV. Saat itu mereka juga menayangkan momen kala Pioli membubuhkan tanda tangannya di kontrak barunya itu.

Momen itu sempat diabadikan oleh jurnalis Milan News, Pietro Mazzara. Ia kemudian mengunggahnya via akun Twitter-nya.

2 dari 3 halaman

Kata Maldini Soal kontrak Baru Pioli

Technical director AC Milan Paolo Maldini menjelaskan apa alasan Rossoneri memperpanjang kontrak Stefano Pioli. Ia mengatakan tentu saja Milan mendukungnya karena prestasinya yang apik.

“Ada sensasi untuk melanjutkan jalan yang membawa kami hasil yang luar biasa. Kami tidak ingin tim yang menang hanya satu tahun, tetapi untuk waktu yang lama. Kami ingin membawa Milan kembali kompetitif,” ujarnya, seperti dilansir Sempremilan.

“Ini mendasar. Kami tidak memperbarui hanya dengan Pioli sebagai pelatih, tetapi juga dengan orangnya. Ada harmoni yang luar biasa di antara kami, mungkin ada masalah, tetapi kami akan tahu bagaimana mengatasinya,” kata Maldini.

Stefano Pioli sejauh ini telah menjalani 106 laga bersama AC Milan. Ia menang 61 kali, imbang 25 kali dan kalah 20 kali.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Serie A

(SempreMilan/@PietroMazzara)

KOMENTAR