BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, Juventus Dapatkan Bomber Korea Utara dengan Status Pinjaman

02-09-2019 23:14 | Yaumil Azis

Penyerang asal Korea Utara, Han Kwang-song, resmi gabung Juventus. (c) @JuventusFCYouth Penyerang asal Korea Utara, Han Kwang-song, resmi gabung Juventus. (c) @JuventusFCYouth

Bola.net - Juventus resmi mendapatkan jasa Han Kwang-song menjelang penutupan bursa transfer Serie A. Ia direkrut dari Cagliari dengan status pinjaman plus opsi pembelian pada akhir musim.

Ini bukan kali pertama penyerang asal Korea Utara tersebut berada di Italia. Ia sudah merasakan kerasnya persaingan di Serie A sejak masuk dalam skuat inti Cagliari di tahun 2017 lalu.

Namun, pada musim kemarin, ia tidak terlihat bermain dalam kompetisi tertinggi di Italia tersebut. Pemain berumur 20 tahun itu tampil di ajang Serie B bersama Perugia dengan status pinjaman.

Bersama Perugia, ia berhasil mencatatkan total 20 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, Kwang-song juga mampu mempersembahkan empat gol untuk klub tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kwang-song Resmi Gabung Juventus

Meskipun demikian, penampilan sang wonderkid berhasil memikat perhatian tim pemandu bakat Juventus. Dilansir dari Football Italia, diketahui bahwa Bianconeri sudah mengejarnya sejak bulan Januari 2018 silam.

Pada akhirnya, mereka berhasil mewujudkan harapan mendapatkan tanda tangan pemain tersebut di tahun 2019 ini. Juventus merilis pengumuman bahwa Kwang-song menjadi rekrutan terbarunya menjelang penutupan bursa transfer.

Juventus mengikat Kwang-song dengan status pinjaman berdurasi satu musim. Selain itu, dalam kesepakatannya, diketahui bahwa sang juara bertahan Serie A tersebut memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya saat masa pinjaman berakhir.

2 dari 2 halaman

Gabung Skuat U-23

Sayangnya, fans Juventus diyakini tidak akan sering melihat Kwang-song berkiprah bersama Cristiano Ronaldo dkk. Dari laporan, diketahui bahwa sang penyerang bakalan ditempatkan bersama skuat U-23 yang berkiprah di kasta ketiga Italia, Serie C.

Hal ini dikarenakan materi lini depan Juventus yang sudah menumpuk. Tanpa dirinya saja, skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut telah memiliki delapan penyerang.

Pada posisi ujung tombak, Juventus masih memiliki Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain yang memiliki pengalaman segudang di kompetisi berlevel tinggi. Nama terakhir bahkan mencetak gol saat Bianconeri bertemu Napoli dalam laga pekan kedua Serie A baru-baru ini.

Selain itu, beberapa waktu lalu, Juventus juga melepas Moise Kean ke Everton guna merampingkan skuatnya saat ini. Juventus mendapatkan keuntungan sebesar 27,5 juta euro dari hasil penjualan pemain berumur 19 tahun tersebut.

(Football Italia)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas