Resmi, Inter Milan Amankan Jasa Felipe Caicedo

Yaumil Azis | 29 Januari 2022, 22:33
Inter Milan meresmikan peminjaman Felipe Caicedo dari Genoa pada Sabtu (29/1/2022) malam WIB. (c) FC Inter Milan
Inter Milan meresmikan peminjaman Felipe Caicedo dari Genoa pada Sabtu (29/1/2022) malam WIB. (c) FC Inter Milan

Bola.net - Inter Milan resmi mendaratkan rekrutan keduanya di bursa transfer musim dingin. Pemain baru tersebut bernama Felipe Caicedo, yang sebelumnya memperkuat Genoa.

Caicedo adalah seorang penyerang asal Ekuador yang telah memperkuat Genoa sejak tahun 2021. Namanya cukup dikenal publik Italia karena pernah menjadi andalan di lini depan Lazio selama lima musim.

Genoa rupanya tidak terlalu membutuhkan jasanya. Musim ini, ia cuma dimainkan sebanyak 10 kali dan baru mencetak satu gol. Melihat ini dan usianya yang 33 tahun, bisa dipastikan bahwa Caicedo hanya akan menjadi pelapis Edin Dzeko.

Perlu diketahui bahwa Caicedo takkan bertahan lama di Inter Milan. Ia didatangkan dari Genoa dengan status pinjaman berdurasi enam bulan. Belum diketahui apakah kedua klub juga menyepakati klausul pembelian atau tidak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Mengenal Inzaghi

Seperti yang telah dijelaskan, Caicedo memperkuat Lazio cukup lama. Sehingga pemain berumur 33 tahun tersebut pastinya sudah paham dengan strategi yang kerap diterapkan oleh pelatih Nerazzurri saat ini, Simone Inzaghi.

Berdasarkan catatan, Caicedo bermain dalam 139 penampilan dalam berbagai ajang di bawah arahan Inzaghi. Sebanyak 6241 menit ia habiskan di atas lapangan dengan memakai jersey biru langit kebanggaan Lazio.

Dalam rentang waktu tersebut, ia berhasil mengantongi 33 gol dan menciptakan 15 asis. Beberapa kali golnya memberikan kemenangan buat Lazio pada menit-menit akhir. Caicedo bisa jadi solusi jika Dzeko sedang mengalami kebuntuan.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Kedua

Caicedo merupakan rekrutan kedua Inter Milan di bursa transfer musim dingin. Beberapa hari yang lalu, sang juara bertahan Serie A tersebut berhasil mendapatkan tanda tangan Robin Gosens yang sebelumnya memperkuat Atalanta.

Mirip seperti Caicedo, Gosens didatangkan Inter dengan status pinjaman yang berlaku sampai musim 2021/22 berakhir. Namun bedanya, terdapat klausul wajib beli yang tercantum dalam kesepakatan jika syarat tertentu terpenuhi.

Belum diketahui lagi apakah Inter akan mendatangkan sosok baru lagi atau tidak sebelum bursa transfer ditutup. Sementara untuk transfer keluar, mereka sudah merelakan empat pemain termasuk Christian Eriksen dan Stefano Sensi.

(FC Inter Milan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR