BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, Brahim Diaz Merapat dari Real Madrid ke AC Milan

04-09-2020 23:55 | Dimas Ardi Prasetya

Brahim Diaz (c) AC Milan Brahim Diaz (c) AC Milan

Bola.net - Raksasa Serie A AC Milan secara resmi mengumumkan bahwa mereka memboyong gelandang Brahim Diaz dari Real Madrid.

Milan sebelumnya dikabarkan memburu pemain baru lagi ke Madrid. Ada tiga pemain yang dikabarkan diincar oleh Rossoneri.

Namun pada akhirnya Milan berhasil merekrut satu pemain yakni Brahim Diaz. Pemain berusia 21 tahun tersebut tak mendapat kesempatan bermain di skuat utama Los Blancos.

Diaz sendiri sudah tiba di Milan sejak hari Kamis (03/09/2020) kemarin. Ia juga telah menjalani tes medis.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi AC Milan

Di situs resminya, AC Milan mengumumkan perekrutan Brahim Diaz tersebut. Mereka mengungkapkan sang gelandang didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman saja.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain sepak bola Spanyol Brahim Abdelkader Díaz dari Real Madrid CF dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2021."

"Brahim Díaz bergabung dengan rekan satu timnya dan pelatih Stefano Pioli di Pusat Olahraga Milanello dalam persiapan untuk musim baru. Ia akan mengenakan nomor punggung 21." Demikian pernyataan resmi dari pihak AC Milan.

2 dari 2 halaman

Target Brahim Diaz

Sebelumnya agen Brahim Diaz yakni Pedro Gonzalez mengungkapkan apa alasan kliennya pergi dari Real Madrid. Ia juga membeberkan bahwa Diaz siap untuk membuktikan kemampuannya selama membela AC Milan.

“Brahim kembali ke Spanyol pada Januari 2019, tetapi di Madrid mereka tidak memberinya ruang yang dibutuhkan dan di atas semuanya, kepercayaan yang ia butuhkan,” kata Gonzalez kepada Tuttomercatoweb.

"Ia adalah pemain muda dan ia harus terus bermain untuk mengeluarkan potensi penuhnya," seru sang agen.

“Saya tidak ragu tentang ini. Segera setelah ia menyelesaikan jalur pertumbuhannya, kita akan membicarakan tentang juara absolut dan bukan anak muda yang menjanjikan lagi," tandas Gonzalez.

Brahim Diaz mengawali karirnya di klub Malaga. Ia kemudian dibeli Manchester City sebelum akhirnya direkrut oleh Real Madrid. AC Milan sendiri merekrutnya karena ia piawai bermain di sejumlah posisi di lini serang dan mampu membuat perbedaan kala dipercaya bermain.

(AC Milan)

KOMENTAR