BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, AS Roma Dapatkan Gianluca Mancini dari Atalanta

18-07-2019 00:42 | Yaumil Azis

Gianluca Mancini tiba di AS Roma. (c) ASR Gianluca Mancini tiba di AS Roma. (c) ASR

Bola.net - AS Roma kembali menunjukkan aktivitasnya di bursa transfer musim panas ini. Baru saja, klub raksasa Serie A tersebut mendapatkan jasa bek muda berpotensi Italia, Gianluca Mancini, yang diboyong dari Atalanta.

Pada umurnya yang masih 23 tahun, Mancini berhasil mendapatkan satu tempat di skuat inti Gian Piero Gasperini itu. Mancini mencatatkan total 35 penampilan di semua kompetisi, dengan catatan enam gol dan satu assist.

Performa apiknya itu membuat Atalanta sukses mendapatkan tiket tampil di Liga Champions pada musim 2019-2020 mendatang. Torehan itu diraih setelah klub berjuluk Orobici tersebut finis di peringkat tiga klasemen akhir Serie A, tepat di atas Inter Milan.

Torehannya tersebut mengundang ketertarikan dari banyak klub besar seperti Inter Milan dan juga AC Milan. Tapi pada akhirnya, pemain yang sudah mencatatkan penampilan bersama Timnas Italia itu memilih AS Roma sebagai labuhan berikutnya.

"Menjadi pemain di klub yang sangat prestisius seperti Roma adalah alasan untuk merasa bangga, dan telah membayar bertahun-tahun pengorbanan yang dimulai sejak saya memulai bermain sepak bola," tutur Mancini kepada Roma TV.

"Saya sudah tidak sabar ingin segera memulai petualangan ini," lanjut pemain yang memulai karir seniornya di Serie B bersama Perugia tahun 2015 lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Berstatus Pinjaman

Roma mengumumkan perampungan transfer Mancini melalui situs resminya. Diketahui bahwa dirinya direkrut dengan status pinjaman plus opsi pembelian sebesar 15 juta euro. Selain itu, Atalanta juga berhak mendapatkan 10 persen dari penjualannya di masa depan.

"Roma merekrut Gianluca Mancini dari Atalanta hingga 30 Juni 2020. Kesepakatan meliputi biaya dua juta euro untuk pinjaman, kewajiban membeli senilai 13 juta euro, dengan kondisi olahraga tertentu, juga beberapa set bonus senilai delapan juta euro," tulis Roma.

"Sebagai tambahan, jika ada transfer di masa depan untuk sang pemain, Roma akan berhutang 10 persen dari harga penjualan, tidak termasuk dari uang yang telah didapatkan dari segi biaya transfer dan variabel lainnya," tandasnya.

Dengan demikian, Mancini menjadi pemain keempat yang didatangkan oleh klub berjuluk Giallorossi tersebut pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan jasa Leonardo Spinazzola, Pau Lopez, dan Amadou Diawara.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR