BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resep Stefano Pioli Agar AC Milan Bisa Kalahkan Juventus

07-07-2020 18:48 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) AP Photo AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan salah satu cara bagi anak-anak asuhnya mengalahkan tim sebesar Juventus adalah menaikkan level permainan mereka dan bermain tanpa cela.

Moral skuat Milan tengah bagus-bagusnya saat ini. Dalam empat laga terakhirnya mereka tak pernah meraih kekalahan.

Hebatnya lagi di laga terakhirnya mereka meraih kemenangan besar. Melawan Lazio, yang berada di peringkat kedua klasemen, mereka berhasil menang telak 3-0.

Kini Milan tengah berlatih keras lagi. Sebab mereka akan dihadapkan pada lawan yang lebih berat yakni Juventus di San Siro.

1 dari 2 halaman

Tanpa Cela

Juventus adalah penguasa sepak bola Italia selama nyaris satu dekade terakhir. Di sisi lain AC Milan adalah tim yang bisa dibilang sedang dalam masa transisi.

Milan memang meraih hasil apik belakangan ini. Namun Stefano Pioli berharap anak-anak asuhnya bermain tanpa cela ketika bersua dengan Cristiano Ronaldo cs agar bisa meraih hasil positif.

"Motivasi akan membawa kami untuk mengatasi kesulitan kami dan untuk mengekspresikan diri terbaik kami melawan Juventus. Kami harus melakukan segalanya dengan benar karena kami bermain melawan tim yang telah memenangkan segalanya dalam beberapa tahun terakhir," serunya seperti dilansir Football Italia.

"Kita harus mengekspresikan diri kita sepenuhnya," sambung Pioli.

2 dari 2 halaman

Naikkan Level

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kiri). (c) AP Photo Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kiri). (c) AP Photo

Stefano Pioli mengklaim bahwa meningkatnya performa AC Milan merupakan hasil kerja kerasnya. Namun Pioli berharap melawan Juventus, skuat Rossoneri mau bekerja lebih keras untuk meningkatkan level permainan mereka.

“Saya akan mengatakannya, bahkan di masa lalu kami bekerja pada beberapa situasi, tetapi sekarang kami memiliki lebih banyak kesinambungan. Kami menunjukkan level tinggi, kami telah menang melawan dua tim di depan kami di klasemen," ujarnya.

“Tapi melawan Juve, Anda harus menaikkan level Anda lebih jauh," tegas Pioli.

"Tim terbaik tiba dan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang luar biasa, Anda harus melakukan upaya yang luar biasa, itu akan membutuhkan Milan yang hebat," serunya.

Saat ini AC Milan berada di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan koleksi 46 poin. Pasukan Stefano Pioli tertinggal 29 poin dari Juventus yang ada di puncak klasemen.

(Football Italia)

KOMENTAR