BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Transfer Juventus: Emre Can dan De Sciglio Dilepas, Lucas Paqueta?

27-01-2020 13:21 | Asad Arifin

Lucas Paqueta (c) AFP Lucas Paqueta (c) AFP

Bola.net - Direktur Juventus, Fabio Paratici, mengatakan dua pemain yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2020. Sedangkan, Juventus tidak punya rencana mendatangkan Lucas Paqueta dari AC Milan.

Juventus punya skuad yang gemuk pada musim 2019/2020, terutama di lini tengah. Ada banyak gelandang dengan kualitas mumpuni. Pada awal musim, ada dua pemain bergabung yakni Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Sebelum kedua pemain baru tersebut, ada nama-nama besar lain seperti Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Douglas Costa, Emre Can, dan Rodrigo Bentancur. Ada pula Juan Cuadrado, yang kini bermain sebagai bek kanan.

Maurizio Sarri meyakini komposisi itu berlebih. Sederet pemain akan dilepas. Fabio Paratici pun menyebut Emre Can masuk dalam daftar gelandang yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini.

1 dari 3 halaman

Juventus Melepas Emre Can

Emre Can sejak awal musim disebut ingin pindah, terutama karena tidak masuk dalam daftar skuad untuk fase grup Liga Champions. Kini, pemain asal Jerman diminati banyak klub Eropa dan Juventus siap melepasnya.

"Emre Can adalah pemain penting, kami akan senang jika dia bertahan, tetapi jika kami menemukan solusi yang cocok untuk semua orang yang peduli, maka ia dapat mengambil langkah itu," ucap Fabio Paratici dikutip dari Football Italia.

Saat ini, nama Fabio Paratici masuk dalam bidikan Manchester United dan Bayern Munchen. Namun, kabar paling baru, mantan pemain Liverpool itu dekat dengan Tottenham dan bakal segera dibeli.

"Emre Can memiliki banyak pelamar di seluruh Eropa, mengingat dia adalah salah satu gelandang terbaik di benua itu, jadi itu wajar saja," kata Fabio Paratici.

2 dari 3 halaman

Berebut Layvin Kurzawa dengan Arsenal

Selain Emre Can, Juventus juga punya niat untuk menjual Mattia De Sciglio. Pemain berusia 27 tahun tersebut kalah bersaing untuk posisi bek sayap. Juventus tidak menjualnya percuma, tetapi siap mencari pemain penggantinya.

“Ada peluang di pasar, klub berbicara satu sama lain. Pertukaran De Sciglio dan Kurzawa ini adalah hipotesis, kita akan melihat beberapa hari ke depan apakah mungkin terjadi," kata Fabio Paratici.

Layvin Kurzawa masih punya kontrak dengan PSG. Pihak PSG pun berniat untuk melepasnya, meskipun belum tentu ke Juventus. Sebab, saat ini ada Arsenal yang juga tertarik untuk mendapatkan jasa Layving Kurzawa di bursa transfer Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Lucas Paqueta Tak Masuk Rencana

Satu lagi kabar tentang pemain Juventus, Federico Bernardeschi kini menjadi bidikan Barcelona. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga disebut bakal ditukar dengan Lucas Paqueta dari AC Milan.

Namun, Fabio Paratici membantah semua kabar tersebut. Bernardeschi tidak masuk dalam daftar jual Juventus. Dia tidak akan dilepas ke klub mana pun. Juventus juga tidak punya rencana membeli Lucas Paqueta bagi AC Milan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Juventus memiliki skuad besar yang penuh dengan kualitas, jadi normal jika klub lain ingin pemain kami. Namun, tidak ada negosiasi seputar Bernardeschi, tidak dengan Barcelona dan tidak dengan AC Milan."

"Kami berharap Emre Can bisa tinggal, jika dia pergi, maka dia tidak akan diganti," kata Fabio Paratici.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus