BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Kepulangan Ibrahimovic ke Serie A Disambut Skeptis Eks Bos Juve

27-11-2019 20:16 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Juventus Marcelo Lippi mengaku skeptis terhadap wacana kepulangan Zlatan Ibrahimovic ke pentas Serie A pada musim 2019-20 ini.

Ibrahimovic sudah memastikan berpisah dengan klub yang sudah dibelanya dalam dua musim terakhir yakni LA Galaxy. Setelah keluar dari MLS, pria 38 tahun itu disebut masih ingin bermain sepak bola.

Ada kabar ia akan balik ke Eropa. Kemudian santer dikabarkan bahwa ia membuka peluang balik ke pentas Serie A.

Ibrahimovic sempat dikaitkan dengan Bologna dan AC Milan. Namun belakangan ia lebih sering dikaitkan dengan mantan timnya, Milan.

AC Milan sendiri sudah disebut memulai proses negosiasi kontrak dengan pihak Ibrahimovic. Akan tetapi negosiasi itu masih belum menghasilkan kabar gembira bagi Rossoneri.

1 dari 2 halaman

Masalah Fisik

Kabar kepulangan Zlatan Ibrahimovic ke Serie A ini kemudian ditanggapi oleh Marcelo Lippi. Ia mengaku skeptis karena tak merasa yakin dengan kondisi fisiknya setelah ia tak bermain selama beberapa waktu usai memperkuat Galaxy.

“Sudah lama sejak saya melihatnya bermain,” bukanya kepada Corriere della Sera.

"Namun, saya dapat menjamin Anda bahwa liga di luar Eropa tidak intensif," sambung Lippi.

“Ketika Anda berbicara tentang dirinya, hanya ada tim Italia yang disebutkan, tidak pernah ada tim dari Inggris atau Spanyol. Ini membuat saya berpikir ... "

2 dari 2 halaman

Dukungan Galliani

Sebelumya, eks CEO AC Milan yakni Adriano Galliani, memberikan dukungannya jika Zlatan Ibrahimovic balik ke San Siro. Ia merasa reuni itu akan terasa sangat menyenangkan bagi kedua pihak.

"Akan sangat romantis sekali jika dia [Zlatan] kembali ke sini," ujar Galliani.

"Saya yakin ia akan memperkaya sepakbola Italia jika ia kembali. Sama halnya seperti ketika Cristiano Ronaldo datang ke Italia," cetusnya.

Zlatan Ibrahimovic sendiri belum angkat bicara soal klub mana yang akan ia bela nanti. Entah itu AC Milan atau klub lain. Ia baru akan menentukan nasibnya pada bulan Desember nanti, setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir.

(Corriere della Sera)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020