BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rencana Juventus di Musim Panas: Depak Paulo Dybala, Rekrut Sergio Aguero

02-04-2021 01:06 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Paulo Dybala (depan). (c) AP Photo
Pemain Juventus, Paulo Dybala (depan). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus nampaknya sudah punya jawaban yang jelas terkait masa depan salah satu bintangnya, Paulo Dybala. Sang juara bertahan Serie A tersebut akan membiarkannya pergi lalu merekrut Sergio Aguero sebagai penggantinya.

Saat ini, Dybala masih terikat kontrak yang berlaku sampai tahun 2022 mendatang. Artinya, kalau tidak ingin kehilangan pemain asal Argentina tersebut secara gratis, mereka harus menjualnya pada musim panas ini.

Beberapa laporan menyatakan kalau Juventus telah berusaha menawari kontrak baru buat Dybala. Penawaran terakhirnya membuat sang pemain bisa menikmati bayaran sebesar 10 juta euro per tahun. Namun, proposal tersebut telah ditolak olehnya.

Dybala diketahui menginginkan gaji yang lebih besar. Namun anggaran maksimal Juventus untuk mantan pemain Palermo tersebut hanya 10 juta euro per tahun. Jika Dybala bersikeras, maka Juventus terpaksa menjualnya pada musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Depak Dybala, Rekrut Aguero

Jika memang terpaksa melepas Dybala, Juventus dikabarkan menginginkan Sergio Aguero sebagai penggantinya. Pemain Manchester City itu bisa direkrut secara gratis mengingat kontraknya berakhir pada musim panas nanti.

Aguero memang tidak lagi muda. Di bulan Juni, usianya akan menginjak angka 33 tahun. Kendati demikian, merekrut Aguero rupanya punya pengaruh signifikan pada neraca keuangan klub daripada mempertahankan Dybala.

Kalau Dybala menerima proposal kontrak terakhir, maka Juventus harus mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro sebelum pajak. Namun dengan Aguero, mereka hanya perlu merogoh kocek sebesar 15 juta euro saja.

2 dari 2 halaman

Menguntungkan Buat Juventus

Adanya selisih nilai yang cukup signifikan dikarenakan aturan pemerintah Italia. Klub Serie A diketahui bisa mendapatkan diskon pajak sebesar 50 persen dari gaji pemain maupun pelatih asing.

Perlu diketahui kalau aturan ini berlaku buat pemain/pelatih yang tinggal di Italia selama kurang dari lima tahun. Aturan ini cukup menguntungkan, apalagi Bianconeri sedang mengalami kendala ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Namun Juventus harus waspada. Sebab, mereka bukanlah satu-satunya klub papan atas Eropa yang meminati jasa Aguero. Barcelona dan PSG pun disebut-sebut berminat mendatangkannya pada musim panas ini.

(Football Italia)

KOMENTAR