BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rekrut Van de Beek, Bukan Solusi untuk Juventus

14-10-2021 15:52 | Aga Deta

Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC

Bola.net - Dimas Manuel Marques Teixeira menyarankan mantan klubnya Juventus untuk mencari gelandang berpengalaman daripada merekrut pemain Manchester United Donny van de Beek.

Van de Beek bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Gelandang asal Belanda tersebut ditebus dari Ajax Amsterdam seharga 39 juta euro.

Kedatangan Van de Beek dinilai bisa meningkatkan kualitas lini tengah Setan Merah. Namun, pemain berusia 24 tahun itu justru mengalami periode yang sulit di Old Trafford.

Van de Beek tak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Musim ini, dia hanya bermain dalam tiga pertandingan di semua kompetisi.

Belakangan ini, Juventus dikaitkan dengan Van de Beek. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut kabarnya ingin memboyong sang pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

1 dari 3 halaman

Van de Beek Bukan Solusi

Mantan bek Juventus Dimas tidak melihat pemain Belanda tersebut sebagai rekrutan yang tepat buat Bianconeri. Menurutnya, Juventus harus mendatangkan pemain berpengalaman daripada Van de Beek.

“Saat ini lebih baik bagi Juve untuk mendapatkan gelandang berpengalaman yang bisa segera mempengaruhi tim," kata Dimas kepada TuttoJuve.

“Mempertaruhkan itu dengan pemain muda atau pemain yang tidak bermain di klub lain sepertinya bukan solusi yang baik karena performa mereka saat ini.”

2 dari 3 halaman

Performa Juventus

Juventus sempat terseok-seok saat berlaga di Serie A pada awal musim ini. Perlahan, performa Bianconeri sudah mulai kembali ke penampilan terbaiknya.

Saat ini Juventus menghuni posisi ketujuh di klasemen sementara Serie A. Paulo Dybala dan kolega mengumpulkan 11 poin dari tujuh pertandingan.

Si Nyonya Tua akan kembali beraksi dalam ajang Serie A setela jeda internasional. Mereka akan menghadapi AS Roma di Allianz Stadium pada 18 Oktober 2021.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Inside Futbol

KOMENTAR