Rekor Juara Beruntun Ibra Dihentikan Juve

Editor Bolanet | 7 Mei 2012, 12:40
Zlatan Ibrahimovic harus rela tanpa trofi musim ini © AFP
Zlatan Ibrahimovic harus rela tanpa trofi musim ini © AFP
- Zlatan Ibrahimovic memiliki rekor fantastis dengan memenangi gelar liga dalam delapan tahun beruntun, namun catatan tersebut dihentikan oleh yang ironisnya adalah bekas klubnya.


Ibra memang mencetak dua gol, namun itu tak membantu AC Milan menghindari kekalahan 4-2 atas seteru sekota mereka, Inter Milan yang secara otomatis membuat gelar scudettto musim ini terbang ke kota Turin.


Dengan demikian, rangkaian gelar juara yang dibukukan penyerang raksasa Swedia bersama lima klub di tiga negara berbeda akhirnya terhenti musim ini.


Gelar juara Ibra dimulai bersama di Eredivisie 2003-2004, sebelum ia hijrah ke Juventus dan membantu Bianconeri merebut dua gelar juara beruntun, sebelum akhirnya didepak ke Serie B akibat skandal calciopoli di tahun 2006.


Ibra kemudian hengkang ke Inter Milan, di mana ia menjadi salah satu figur kunci Nerazzurri merebut tiga scudetto beruntun sebelum akhirnya memilih terbang ke .


Meski melakoni musim yang buruk di Catalan, ia masih menjadi bagian tim Azulgrana yang mengunci gelar La Liga 2009-2010. Masa sulitnya di Spanyol berakhir ketika ia mendarat di Milan dan membantu Rossoneri merebut gelar scudetto musim lalu.


Tetapi musim ini, semua suksesnya itu terhenti akibat kekalahan di partai derby kemarin, dan Ibra harus rela mengakhiri tahun ini tanpa trofi.  (gl/row)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR