BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rekor Golnya Dipecahkan Cristiano Ronaldo, Pele Akhirnya Beri Selamat

15-03-2021 12:15 | Ari Prayoga

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam duel Cagliari vs Juventus, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam duel Cagliari vs Juventus, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil, Pele memberikan ucapan selamat kepada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang baru saja sukses memecahkan rekor golnya.

Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick kala Juventus mengandaskan Cagliari dengan skor 3-1 dalam partai lanjutan Serie A 2020/21 pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga gol ini, Ronaldo kini tercatat sudah mencetak 770 gol. CR7 pun akhirnya menyatakan bahwa dirinya sudah memecahkan rekor gol Pele di laga resmi.

1 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Pele

Selama ini sempat terjadi perdebatan mengenai jumlah gol yang telah dicetak Pele di laga resmi. Namun, kini sepertinya masalah tersebut telah usai. Pele mengakui bahwa rekornya sudah dipecahkan Ronaldo.

“Cristiano, hidup adalah penerbangan solo. Masing-masing melakukan perjalanannya sendiri. Dan betapa indahnya perjalanan yang Anda alami! ” tulis Pele di akun Instagram pribadinya,

“Saya sangat mengagumi Anda, saya suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun," tambahnya.

“Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari ini. Tapi saya meninggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun.” tukasnya.

View this post on Instagram

A post shared by Pelé (@pele)

2 dari 2 halaman

Pernyataan Cristiano Ronaldo

Ronaldo sendiri juga mengungkapkan perasaan hormatnya kepada Pele lewat unggahannya di Instagram selepas pertandingan.

"Tidak satu pun pemain di dunia ini, termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainan dan prestasi Pele," tutur Ronaldo.

"Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan rasa gembira dan bangga karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai bocah dari Madeira," tandasnya.

SumberL Instagram @pele

KOMENTAR