BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Regista Baru AC Milan itu Bernama Ismael Bennacer

05-08-2020 14:44 | Asad Arifin

Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo Gelandang AC Milan Ismael Bennacer. (c) AP Photo

Bola.net - Istilah regista sangat identik dengan sosok Andrea Pirlo. Sebelum bermain apik untuk Juventus, nama Andrea Pirlo identik dengan AC Milan. Dia memberi banyak gelar untuk Rossoneri sebelum pindah.

Pasca berakhirnya era Andrea Pirlo, AC Milan kesulitan mencari pemain dengan peran dan level yang sama dengannya. Milan tak lagi punya regista yang bisa mengendalikan jalannya permainan.

Walau belum memberi gelar atau berada di level yang sama, harapan untuk untuk mendapat regista berkelas kini muncul di Milan. Mencuatnya nama Ismael Bennacer menjadi jawaban bagi Rossoneri.

Pada musim 2019/2020, pemain 22 tahun memainkan peran penting di lini tengah. Mantan pemain Arsenal itu menandai musim pertamanya di AC Milan dengan memainkan 31 laga di Serie A, 28 kali sebagai pemain inti.

1 dari 2 halaman

Dari Mana Ismael Bennacer Belajar?

Peran sebagai regista identik dengan Andrea Pirlo. Namun, Ismael Bennacer tidak belajar langsung dari sang legenda. Rupanya, dia banyak melihat cara bermain Marco Verratti [PSG] dan Thiago Alcantara [Bayern Munchen].

"Ini adalah tahun kedua saya bermain di Italia sebagai regista," buka Ismael Bennacer kepada The Athletic dikutip dari Football Italia.

"Saya masih bekerja untuk itu. Saya merasa bisa berkembang lebih baik. Saya masih perlu banyak belajar. Saya banyak menonton Marco Verratti dan Thiago Alcantara. Thiago sangat, sangat baik," imbuhnya.

Musim 2018/2019 lalu, Ismael Bennacer tampil bagus bersama Empoli. AC Milan lantas membelinya dengan harga 16 juta euro.

"Saya tidak boleh sering kehilangan bola, nol. Untuk bisa melakukannya, saya harus konsentrasi setiap kali menerima bola. Saya harus membaca permainan, melihat lebih dulu, dan lebih awal," kata Ismael Bennacer.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Ibrahimovic

AC Milan tampil bagus pada paruh kedua musim 2019/2020. Ismael Bennacer menyebut bahwa transfer Zlatan Ibrahimovic membawa dampak besar bagi tim. Walau tidak lagi muda, dia mampu mencetak 10 gol dan lima assist dari 18 laga di Serie A.

Ibrahimovic menuntut kesempurnaan. Selalu. Anda tidak dapat membuat kesalahan saat bersama Ibrahimovic. Dia membuatmu menjadi pemain yang lebih baik. Begitulah cara kita semua memikirkannya."

"Ketika Anda memiliki pemain seperti Ibrahimovic di lapangan, Anda berusaha mendapatkan bola secepat mungkin, bahkan jika ada solusi lain. Saya mengumpan padanya dan dia melakukan apa yang diinginkan. Saya selalu mencari dia," kata Bennacer.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR