BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raul Jimenez Bisa Jadi Benzema-nya Ronaldo, Segera Gabung Juventus?

21-08-2020 11:00 | Richard Andreas

Raul Jimenez (c) AP Photo Raul Jimenez (c) AP Photo

Bola.net - Kabar ketertarikan Juventus untuk striker Wolverhampton, Raul Jimenez, sepertinya tidak bisa dipandang remeh. Transfer ini sangat mungkin terwujud dalam usaha Juve membantu memaksimalkan potensi Cristiano Ronaldo.

Ya, Juve masih berusaha membentuk tim terbaik untuk membuat Ronaldo bermain dengan nyaman, dan dengan demikian bisa berujung pada kemenangan, bahkan trofi.

Musim ini mereka gagal total. Maurizio Sarri dipecat, Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pengganti. Kabarnya, Pirlo mengusung proyek besar untuk merevolusi skuad Juve, tentu menyesuaikannya dengan kemampuan Ronaldo.

Revolusi skuad inilah yang menuntun Juve pada nama Raul Jimenez. Mengapa? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masalah Juve

Situasi Juve ini tak luput dari perhatian mantan pelatih mereka, Fabio Capello. Menurutnya, Juve sekarang punya tugas besar untuk memperbaiki skuad.

Pihak klub tahu bahwa mereka harus merombak skuad besar-besaran, tapi kondisi finansial mereka tidak sebaik itu. Alhasil, Juve harus menjual beberapa nama terlebih dahulu sebelum membeli pemain.

"Masalah Juve adalah mereka harus menjual pemain dan melepas pemain, lalu setelahnya bisa kembali ke bursa transfer," buka Capello dikutip dari Sportskeeda.

2 dari 2 halaman

Jimenez jadi Benzema

Lalu, perihal gosip transfer Jimenez, Capello paham betul alasan di baliknya. Dia tahu Ronaldo membutuhkan pemain seperti Karim Benzema di Real Madrid, yakni striker yang bisa membuka ruang dan meladeninya.

Jimenez, menurut Capello, punya gaya main yang mirip dengan Benzema. Karena itulah Juve berminat mendatangkannya, juga demi Ronaldo.

"Saya telah melihat Raul Jimenez, dia adalah pemain penting yang berkualitas." sambung Capello.

"Dia adalah pemain ideal untuk jadi pasangan Cristiano Ronaldo, sebab Ronaldo membutuhkan pemain seperti Benzema di Juventus. Raul Jimenez bisa melakukannya," tutupnya.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR