Rapor Pemain Inter Milan Saat Bungkam Cagliari: Lautaro Martinez Gak Ada Obat, Lini Tengah Hebat

Ari Prayoga | 16 Mei 2022, 09:12
Rapor Pemain Inter Milan Saat Bungkam Cagliari: Lautaro Martinez Gak Ada Obat, Lini Tengah Hebat
Matteo Darmian dan Lautaro Martinez merayakan gol di laga Cagliari vs Inter Milan, Senin (16/5/2022) (c) FCIM

Bola.net - Inter Milan menjaga asa mereka meraih Scudetto usai mengalahkan Cagliari 3-1 dalam partai Serie A 2021/22 giornata 37 yang digelar di Unipol Domus, Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Lautaro Martinez menjadi bintang kemenangan Inter dengan memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Matteo Darmian. Cagliari sendiri sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Charalampos Lykogiannis.

Berkat hasil ini, Inter kini mengoleksi poin 81 dan menjaga jarak dua angka dari sang tetangga, AC Milan yang bertengger di puncak klasemen dengan sisa satu laga.

Sementara itu, Cagliari belum mampu keluar dari zona degradasi. I Isolani menempati peringkat 18 dengan poin 29, tertinggal dua angka dari tim di atas mereka, Salernitana.

Bagaimana rapor para pemain Inter pada laga ini? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Kiper

Samir Handanovic 6

Handanovic hanya melakukan sekali penyelamatan pada laga ini. Ia pun gagal menghentikan tembakan keras Lykogiannis di babak kedua.

Dari sisi distribusi bola,Handanovic mencatatkan akurasi umpan 89 persen dengan empat umpan panjang akurat dari delapan percobaan.

2 dari 6 halaman

Bek

Milan Skriniar 6,5

Skriniar tercatat masing-masing dua kali melakukan clearence dan intersep. Ia juga sempat mencetak gol yang kemudian dianulir VAR.

Stefan de Vrij 7

De Vrij bermain impresif di lini belakang dengan lima kali intersep dan masing-masing dua clearence serta tekel. Ia juga delapan kali memenangi duel dengan lawan.

Alessandro Bastoni 6

Bastoni relatif tak memberi kontribusi banyak sepanjang 70 menit ia berada di lapangan.

3 dari 6 halaman

Gelandang

Matteo Darmian 7,5

Darmian bermain apik di sisi kanan. Selain mencetak gol pembuka, Darmian juga 100 persen memenangi duel udara dan mengirim tiga operan kunci.

Nicolo Barella 7

Barella membuat lini tengah Inter tampil dominan dengan mencatatkan akurasi umpan hingga 97 persen dan 100 persen akurat dalam mengirim umpan panjang.

Marcelo Brozovic 7

Brozovic mampu membuat Inter menjaga tempo permainan dengan akurasi umpannya yang mencapai 95 persen dari 100 kali sentuhan.

Hakan Calhanoglu 7

Lini tengah Inter benar-benar tampil istimewa pada laga ini, termasuk Calhanoglu yang tiga kali mengirim operan kunci.

Ivan Perisic 7

Tak kalah dengan Darmian, Perisic di sisi kini pun juga bermain apik, termasuk dengan sumbangan satu assist untuk gol Darmian.

4 dari 6 halaman

Penyerang

Edin Dzeko 6

Dzeko tak memberikan kontribusi penting pada laga ini. Secara individu, ini merupakan kesekian kali dalam beberapa laga terakhir ia tampil di bawah performa terbaiknya.

Lautaro Martinez 9

Lautaro Martinez tampil impresif pada laga ini dengan melepas delapan tembakan, termasuk satu usahanya yang masih digagalkan tiang gawang.

Tak hanya itu, Martinez juga tercatat melakukan dua dribble sukses, sekali mengirim umpan kunci, dan enam kali memenangi duel dengan lawannya.

5 dari 6 halaman

Pemain Pengganti

Denzel Dumfries 6,5

Sempat melepas tembakan yang masih melebar dari sasaran.

Roberto Gagliardini 7

Gagliardini turut menyumbang assist untuk gol kedua Lautaro Martinez.

Danilo D'Ambrosio 6,5

Tak memberikan kontribusi berarti di sisa laga.

Joaquin Correa 6,5

Sempat beberapa kali terlibat serangan yang membahayakan pertahanan Cagliari.

Alexis Sanchez 6

Tak memberikan kontribusi berarti di sisa laga.

6 dari 6 halaman

Klasemen Serie A

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR