BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rapor Pemain Inter Milan dalam Derby della Madonnina: Calhanoglu Cemerlang

08-11-2021 07:50 | Yaumil Azis

Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu. (c) AP Photo

Bola.net - Duel Derby della Madonnina yang tersaji di pentas Serie A, antara Inter Milan melawan AC Milan, berlangsung sengit. Namun pada akhirnya, kedua tim harus rela berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.

Inter sempat unggul lebih dulu lewat gol penalti yang dicetak Hakan Calhanoglu pada menit ke-11. Enam menit berselang, kedudukan kembali seimbang setelah Stefan de Vrij mencetak gol bunuh diri yang mengubah skor jadi imbang.

Bagaimana rapor pemain Inter Milan pada pertandingan kali ini? Yuk simak ulasannya dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 16 halaman

Samir Handanovic - 6.5

Penampilan kiper asal Slovenia tersebut cukup solid, seperti biasanya. Ia melakukan beberapa penyelamatan yang cukup apik dan mampu menjaga gawangnya bersih dari kebobolan kecuali gol bunuh diri dari Stefan de Vrij.

2 dari 16 halaman

Milan Skriniar - 6.5

Tanpa Skriniar di jantung pertahanan, Handanovic mungkin akan berhadapan dengan lebih banyak tembakan pada laga kali ini. Skriniar membentengi gawang Inter Milan dengan performa yang solid.

3 dari 16 halaman

Stefan de Vrij - 6

Andai de Vrij tidak mencetak gol bunuh diri, Inter mungkin bisa keluar sebagai pemenang. Namun situasinya sangat sulit untuk menghindari gol itu. Secara keseluhan, De Vrij tampil cukup baik dalam menetralisir serangan Rossoneri.

4 dari 16 halaman

Alessandro Bastoni - 7

Aksi Bastoni dalam pertandingan kali ini sangat patut diberi acungan jempol. Dalam beberapa kesempatan, ia berduel dengan Brahim Diaz dan memenangkannya. Sisi kiri benteng Inter Milan aman karena kehadirannya.

5 dari 16 halaman

Matteo Darmian - 7

Sempat kerepotan di awal laga, namun bisa beradaptasi dengan cepat dan mulai menunjukkan kemampuannya secara utuh. Ia menjadi alasan Inter bisa mendapatkan penalti kedua pada babak pertama.

6 dari 16 halaman

Nicolo Barella - 7

Satu-satunya hal yang negatif dari Barella pada pertandingan kali ini adalah penyelesaian akhir. Sisanya, langganan Timnas Italia tersebut tampil dengan sangat apik. Mampu membantu pertahanan dan penyerangan sama baiknya.

7 dari 16 halaman

Marcelo Brozovic - 5.5

Brozovic gagal dalam menjalankan peran sebagai motor permainan Inter Milan. Kehadiran Rade Krunic yang tampil pada posisi No.10 Milan membatasi ruang gerak Brozovic. Bukan penampilan terbaiknya.

8 dari 16 halaman

Hakan Calhanoglu - 8

Mungkin banyak yang tidak setuju, tapi Hakan Calhanoglu tampil dengan cukup apik pada laga kali ini, khususnya di awal pertandingan. Beberapa kali tusukannya ke kotak 16 membuat Milan kerepotan dan golnya jelas memiliki peran besar buat Nerazzurri.

9 dari 16 halaman

Ivan Perisic - 7.5

Penampilan yang apik dari Perisic. Bahu membahu bersama Bastoni untuk mengawal sisi kiri sekaligus melakukan tusukan ke kotak penalti dengan aksi overlapping. Perisic terlihat fasih dalam memainkan peran sebagai wingback ini.

10 dari 16 halaman

Edin Dzeko - 5.5

Mantan penyerang AS Roma ini tidak terlihat dalam kondisi 100 persen. Lini belakang Milan mampu menetralisir dirinya tanpa masalah berarti. Tidak heran, kontribusinya buat lini depan Inter tak begitu terlihat.

11 dari 16 halaman

Lautaro Martinez - 5

Tidak bisa dimungkiri, Lautaro Martinez tampak berbahaya ketika sedang memegang bola. Namun penyelesaian akhirnya terlalu buruk. Rapornya semakin memburuk dengan eksekusi penaltinya yang berhasil ditahan Ciprian Tatarusanu.

12 dari 16 halaman

(Pengganti) Arturo Vidal - 5.5

Menjadi pengganti Nicolo Barella bukanlah perkara mudah, bahkan buat pemain berpengalaman seperti Arturo Vidal. Pemain asal Chile tersebut menunjukkan bahwa masa-masa terbaiknya di dunia sepak bola sudah lewat.

13 dari 16 halaman

(Pengganti) Joaquin Correa - 5.5

Correa, bisa dibilang, masuk pada momen yang kurang tepat. Ia bermain ketika Inter Milan sedang mendapatkan tekanan dari Rossoneri. Beberapa kali mendapatkan bola, tapi tidak bisa memberikan kontribusi maksimal.

14 dari 16 halaman

(Pengganti) Denzel Dumfries - 6

Kendati cuma bermain selama 15 menit, Dumfries mampu meningkatkan daya serang Inter sebelum Milan mengambil alih permainan. Tampil tenang dan tidak melupakan tugas utamanya sebagai pengganti Matteo Darmian.

15 dari 16 halaman

(Pengganti) Alexis Sanchez

Baru masuk pada menit ke-84 untuk menggantikan Lautaro Martinez. Praktis, Sanchez tak mampu membuat kontribusi besar untuk mengubah alur permainan, apalagi mencetak gol penentu kemenangan.

16 dari 16 halaman

(Pengganti) Federico Dimarco

Seperti Sanchez, Dimarco baru bermain di menit ke-84 untuk menggantikan Alessandro Bastoni. Pertahanan Inter Milan sedikit goyah ketika dirinya masuk. Untungnya, Nerazzurri tidak kebobolan gol di menit-menit akhir.

KOMENTAR